Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 26

Bagaimana hasil poin kalian di double gameweek pertama di musim 2018/19 ini? Panah merah? Panah hijau? Menyenangkan? Atau malah menyesal (terutama para pemilik Leroy Sané, Richarlison, dan Gylfi Sigurðsson)? Apapun hasilnya, segeralah bersiap untuk menghadapi GW26 di akhir pekan ini. Berikut adalah rekomendasi pemain lini belakang di GW26 yang berpeluang meraih poin. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Berhasil meraih nirbobol dan mendapat double digit poin kala bertandang ke King Power Stadium pada GW25 lalu, David De Gea (Man United, £5.7) melengkapi catatan nirbobol ketiganya secara beruntun di kandang lawan. Pada GW26 Manchester United akan kembali bermain tandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham. Anak asuh Claudio Ranieri baru memenangi satu laga dari lima laga terakhir di liga.

Namun yang patut dicatat adalah Fulham selalu mencetak gol di empat pertandingan kandang terakhirnya. Selain itu, De Gea dkk menjadi kesebelasan yang paling sering terkena tembakan tepat sasaran dengan total 24 tembakan*. Harap tenang, justru ini menjadi bagian menariknya; semakin sering lini pertahanan Man United terkena tembakan, peluang De Gea untuk menunjukkan kegagahannya di bawah gawang akan semakin terbuka lebar. Kiper asal Spanyol ini menjadi kiper tersibuk di liga dengan total 22 penyelamatan* yang tandanya De Gea juga punya peluang untuk meraih poin dari aksi penyelamatannya.

Meraih satu nirbobol dan mencetak satu asis di dua pertandingan terakhirnya, Matt Doherty (Wolves, £5.3) mempunyai peluang untuk meraih prestasi ketiganya secara beruntun kala Wolverhampton Wanderers menghadapi Newcastle United di Molineux Stadium pada GW26 ini. Agresivitas Doherty untuk membantu upaya menyerang bisa dikatakan sudah tidak perlu diragukan lagi: 5 asis dan 3 gol.

Keahliannya menyisir sisi kanan pertahanan lawan mungkin saja bisa berbuah poin FPL karena The Magpies tercatat sebagai kesebelasan yang paling sering kecolongan umpan silang dari sisi kanan pertahanan (60). Peluang untuk meraih nirbobol juga sangat terbuka bagi anak asuh Nuno Espirito Santo ini karena Newcastle tak terlalu menyeramkan dalam hal menyerang. Salomon Rondon dkk hanya berhasil melepaskan 12 tembakan tepat sasaran* dan butuh waktu 9.6 menit untuk membuat satu peluang*. Satu hal yang perlu diingat lagi, Wolves sedang dalam tren bagus setelah menyikat tiga laga terakhir di Liga Primer dengan raihan kemenangan.

José Holebas (Watford, £4.8) berhasil berprestasi di tiga laga dari empat pertandingan terakhir di Liga Primer. Pada GW25 dia membantu Watford meraih nirbobol. Kemudian pada GW26 ini, Watford akan kembali ke Vicarage Road untuk menghadapi Everton yang gagal memanfaatkan double-gameweek dengan raihan dua kekalahan di hadapan publik Goodison Park.

Kedua kesebelasan yang akan berhadapan ini berada di peringkat 8 dan 9, diprediksi menyajikan laga yang sengit. Peluang untuk meraih nirbobol maupun dari poin menyerang sangat terbuka bagi Holebas. Berdasarkan statistik, Everton menjadi kesebelasan yang paling sering melakukan pelanggaran* (62). Peran Holebas sebagai eksekutor bola mati bisa saja menghasilkan poin dari kelemahan Everton tersebut. Mungkin usaha 22 umpan silang* yang sudah dilakukan pemain berusia 34 tahun ini bisa menghasilkan asis kedelapannya di musim ini.

Bek terakhir yang kami rekomendasikan di pekan ke-26 ini adalah Kieran Trippier (Spurs, £6.1). Tottenham Hotspur tampak baik-baik saja meski kehilangan Bamdele Alli maupun Harry Kane. Buktinya tiga laga terakhir disapu bersih dengan raihan kemenangan. Pada GW26 ini, Spurs akan menjamu Leicester City yang belum meraih kemenangan di empat laga terakhirnya (satu imbang, tiga kalah) di Wembley Stadium.

Momen keterpurukan The Foxes ini bisa dimanfaatkan oleh Trippier untuk meraih poin dari nirbobol maupun dari usaha menyerangnya. Menurut statistik, bek asal Inggris ini merupakan salah satu bek yang aktif ikut menyerang. Trippier mencatatkan 34 umpan silang* dan menciptakan 10 peluang* yang mana catatan tersebut adalah terbaik kedua setelah Ashey Young (36 umpan silang*, 10 peluang*).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW26:

Pekan depan tidak ada Liga Primer Inggris karena Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan babak kelima Piala FA. Selanjutnya, deadline GW27 akan hadir pada Sabtu, 23 Februari 2019, pukul 01.45 dini hari WIB.

Hal yang perlu diingat sampai sejauh ini, pada GW27 Everton, Manchester City, Chelsea, dan Brighton & Hove Albion akan menjalani blank gameweek alias tidak akan bermain karena ada final Piala Liga Inggris (Chelsea vs Man City). Jadi mungkin kalian bisa "menabung" untuk menjual para pemain dari keempat kesebelasan tersebut dari sekarang. Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 7 Februari 2019.

Komentar