Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Jangan bersantai dulu, bung! Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali memainkan pertandingannya dalam lanjutan gameweek 25. Ada yang spesial untuk GW25 ini, Manchester City dan Everton akan mendapat jatah double gameweek. Seperti biasa di posisi pemain tengah, kami merekomendasikan empat pemain yang berpeluang berprestasi berdasarkan catatan statistik di empat gameweek terakhir.

Everton yang akan bermain dua kali dalam satu gameweek membuat para pemainnya patut diunggulkan (sayangnya di situ tidak ada Lucas Digne yang dikartu merah di GW24). Everton akan menghadapi Wolverhampton Wenderers dan Manchester City di GW25 ini. Dari posisi pemain tengah sebenarnya ada dua pemain yang layak diunggulkan yaitu Richarlison (Everton, £6.8) dan Gylfi Þór Sigurðsson (Everton, £7.4)

Dari catatan statistik individu dan peran yang dimainkan, Richarlison lebih kami unggulkan. Dalam empat gameweek terakhir ini, dia tercatat sebagai pemain tengah yang terbanyak kedua melepaskan tembakan (11) bersama dengan Sadio Mané dan Sigurðsson. Richarlison yang lebih bermain sedikti ke depan membuatnya cukup sering melakukan sentuhan di dalam kotak penalti (19) dibandingkan Sigurðsson (7). Wolves juga telah kemasukan 8 gol di empat gameweek terakhir. Sementara Man City juga harus menghadapi Arsenal dulu di salah satu laga GW25, padahal mereka juga baru saja dipecundangi Newcastle di GW24.

Untuk pemain Man City yang juga mendapat jatah double gameweek, kami merekomendasikan Leroy Sané (Man City, £9.7). Meski di GW24 lalu kami juga mengunggulkannya dan ia tak berprestasi, tapi untuk GW25 ini kami rasa ia cukup berpeluang berprestasi.

Sané nampaknya tak akan terkena rotasi dari Pep Guardiola, apalagi ketika menghadapi Arsenal nanti. Dia memiliki modal catatan statistik menarik: melepaskan 7 tembakan, 20 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, melepaskan 18 umpan silang, dan menciptakan 5 peluang dalam empat gameweek terakhir.

Son Heung-min (Spurs, £8.6) telah kembali. Satu gol langsung dia cetak ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Watford di GW24. Son akan menggantikan peran Harry Kane yang cedera meski ada Fernando Llorente yang bermain baik di GW24 dengan mencetak satu gol dan satu asis.

Tottenham akan menghadapi Newcastle di GW25 ini. Newcastle memang baru saja mengalahkan Man City, tapi lini pertahanan mereka masih cukup rapuh. Dalam empat gameweek terakhir ini, Newcastle telah kemasukan 5 gol, menerima 47 kali tembakan, dan tercipta 33 kali peluang lawan. Son yang mempunyai kemampuan komplet dalam kecepatan dan melepaskan tembakan akan jadi pemain yang bisa memanfaatkan kelemahan dari Newcastle ini.

Meski di GW24 lalu David Brooks tampil gemilang dibandingkan dengan Ryan Fraser (Bournemouth, £6.1), kami tetap lebih mengunggulkan Fraser untuk GW25. Alasannya, Brooks dikabarkan mengalami sedikit cedera di pertandingan menghadapi Chelsea kemarin.

Fraser adalah pemain paling banyak menciptakan peluang di antara para pemain tengah Liga Primer (11) di empat gameweek terakhir. Cardiff City—lawan Bournemouth di GW25—adalah kesebelasan yang cukup banyak menerima peluang (49) dari rentang waktu serupa. Fraser juga tercatat menjadi pemain terbanyak kedua dalam memberikan umpan silang (31) sehingga ia berpotensi untuk memberikan asis kepada rekannya untuk mencetak gol ke gawang Cardiff yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan 8 gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW25:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Januari 2019.

Komentar