Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Arsenal dan Manchester United saling bertemu di pertandingan Piala FA pada akhir pekan lalu. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut dimenangi Setan Merah 3-1. Meski kalah, Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.3) berhasil mencetak satu-satunya gol The Gunners. Pada gameweek 24 ini Aubameyang diperkirakan akan kembali berprestasi saat Arsenal menjamu Cardiff City yang sudah kebobolan 6 kali dari 34 tembakan yang diterima dari dalam kotak penalti (terbanyak kelima) dalam empat gameweek terakhir.

Kesebelasan asal London Utara ini memang kehilangan banyak pemain bertahan. Namun soal menyerang, Aubameyang seperti sedang menunggu keran golnya mengalir deras lagi di Liga Primer Inggris. Maklum, dalam empat gameweek terakhir di liga dia hanya berhasil mencetak satu gol padahal mencatatkan 5 big chances (terbanyak ketiga dari semua pemain) dan 13 tembakan (terbaik keempat) yang 12 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik kedua). Apalagi Cardiff juga sudah melakukan 5 kesalahan yang dua di antaranya menghasilkan gol (terburuk).

Berseberangan dengan Aubameyang yang bermain penuh saat melawan Man United, penyerang Setan Merah, Marcus Rashford (Man United, £7.7), hanya bermain 18 menit (menggantikan Romelu Lukaku) di Piala FA. Itu membuat Rashford lebih bugar daripada Paul Pogba dan Jesse Lingard saat United menjamu Burnley di GW24 nanti.

Rashford bisa dikatakan penyerang paling menjanjikan di FPL saat ini. Dia berhasil mencetak 4 gol (terbaik kedua setelah Roberto Firmino) dari 19 tembakan (terbaik kedua setelah Pogba) yang 10 di antaranya tepat sasaran (terbaik kedua setelah Pogba) dalam empat gameweek terakhir. Meski dari rentang waktu yang sama Burnley baru kebobolan dua kali dari 12 tembakan on target yang mereka terima, tapi itu tak menutup kemungkinan Rashford berprestasi.

Walau masih tersisa beberapa hari jelang jendela transfer ditutup, pemain yang satu ini mungkin tidak jadi pindah kesebelasan. Marko Arnautovic (West Ham, £6.9) memiliki potensi besar berprestasi di GW24 ini saat West Ham United bertandang ke stadion Wolverhampton Wanderers. Dalam empat gameweek terakhir Arnautovic 3 kali menjadi starter dan berhasil mencetak 2 gol dari hanya 6 tembakannya.

Kemungkinan terbesar Arnautovic atau West Ham mencetak gol (jika mungkin sulit menang) hadir dari statistik Wolves. Dari rentang waktu serupa, Wolves kebobolan 9 kali (terburuk bersama Bournemouth) dari 67 total ditembak (terburuk) yang 22 di antaranya tepat sasaran (terburuk kedua setelah Watford). Wolves juga sudah melakukan 5 error (sama buruknya dengan Cardiff) meski hanya satu yang berbuah gol. Rui Patrício (15 saves; terbaik ketiga setelah David De Gea dan Ben Foster) diperkirakan akan sangat sibuk di GW24 ini.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW24:

Jangan ke mana-mana dahulu. Setelah GW24 di tengah pekan ini, GW25 langsung hadir di akhir pekan dengan tenggat waktu (deadline) pada Sabtu, 2 Februari 2019, pukul 18.30 WIB. Manchester City dan Everton menjadi dua kesebelasan pertama yang merasakan double gameweek (bermain dua kali dalam satu GW) pada GW25 nanti.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Januari 2019.

Komentar