Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 12

Meski tidak menampilkan penyerang "pertamax" (dalam artian sangat mahal, lebih mahal dari premium), gameweek 12 ini sebenarnya bisa menjadi ajang pendulangan poin bagi Harry Kane atau Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara Sergio Aguero akan menjalani pertandingan yang sedikit berat karena akan menghadapi Manchester United walau Setan Merah menjadi kesebelasan yang ditembak tepat sasaran terbanyak kedua (27) dalam empat gameweek terakhir.

Penyerang paling premium yang kami rekomendasikan GW12 ini adalah Jamie Vardy (Leicester, £9.0). Satu hal yang membuat Vardy begitu menggiurkan adalah lawan mereka, Burnley, yang akan bertamu ke King Power Stadium. Burnley menjadi kesebelasan terbanyak kebobolan (14), ditembak (89), ditembak dari dalam kotak penalti (58), ditembak on target (29), menerima big chance (19), serta ditembus peluang dari tengah (26) dan sisi kanan (29) dalam empat gameweek terakhir.

Meski dalam rentang waktu yang sama Vardy tak mencetak gol, namun statistik menyerangnya tergolong menarik. Ia menembak 8 kali yang semuanya ia lakukan dari dalam kotak penalti, dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Selain itu Vardy juga mencatatkan 4 big chance untuk Leicester City.

Selanjutnya Marko Arnautovic (West Ham, £7.1) kembali kami sarankan untuk dimiliki. Selain jadwal West Ham United yang tergolong ringan sampai GW21 (kecuali GW13 ketika menjamu Manhester City), Arnautovic juga berhasil mencatatkan 14 tembakan (terbaik keempat dari semua pemain) dengan 9 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik kelima), serta 8 tepat sasaran (terbaik kedua) dalam empat gameweek terakhir.

Ia juga cukup dermawan dengan 6 chances created, bahkan berhasil membuat satu asis di GW11 lalu ketika West Ham menang 4-2 melawan tamunya, Burnley. Di GW12 ini West Ham akan bertandang ke kandang Huddersfield Town di mana The Terriers baru menang satu kali di kandang mereka sendiri dalam 6 pertandingan Liga Primer musim ini.

Catatan statistik Glenn Murray (Brighton, £6.6) memang tidak semenarik para penyerang lainnya: 5 tembakan (2 on target) yang menghasilkan 2 gol dari empat gameweek terakhir. Namun faktor lawan kembali menjadi kunci. Brighton & Hove Albion akan bertandang ke markas Cardiff City di GW12.

Dalam rentang waktu yang sama Cardiff kebobolan 8 kali (terburuk keempat) dari 83 tembakan (terburuk kelima) yang 20 di antaranya tepat sasaran (terburuk keempat). Selain itu mereka juga menderita 14 big chance (terburuk kedua) serta melakukan 3 kesalahan (terburuk kedua) yang salah satunya berbuah menjadi gol. Bukan hanya menarik di GW12 ini, Murray dan para pemain Brighton juga dinilai menjadi aset berharga mengingat jadwal mereka tergolong ringan sampai GW16.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW12:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 November 2018.

Komentar