Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Gangguan laga tengah pekan (pertandingan fase grup Liga Champions dan Liga Europa UEFA) kembali dialami oleh beberapa kesebelasan besar Liga Primer Inggris. Selain itu, tenggat waktu FPL GW8 jatuh pada Sabtu, 6 Oktober 2018 pukul 01.00 WIB dini hari. Setelah gameweek 8 ini juga akan dilangsungkan jeda internasional yang kita tunggu-tunggu.

Jadwal yang begitu padat tentunya menghantui para manajer FPL akan cedera yang bisa saja dialami oleh pemain-pemain andalan. Jangan khawatir jika pemain kalian mengalami cedera, kami kembali hadir memberi rekomendasi pemain dari barisan pertahanan yang bisa berprestasi di GW8 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Mantan kiper Manchester City, Joe Hart (Burnley, £4.6) mempunyai peluang untuk meraih prestasi kala menghadapi Huddersfield Town di Turf Moor pada GW8 ini. Huddersfield tergolong kesebelasan yang tak superior dalam hal menyerang. Anak asuh David Wagner hanya berhasil mencetak dua gol dari 15 tembakan tepat sasaran yang dilakukan*. The Terriers juga butuh waktu sembilan menit untuk membuat satu peluang.

Burnley yang sedang dalam momen kebangkitannya, tentu akan haus merebut kemenangan ketiga secara beruntun di kandang sendiri. Hart sendiri tercatat sebagai kiper yang paling sibuk karena sudah melakukan 21 kali penyelamatan, yang merupakan angka tertinggi di antara kiper lainnya. Maka andai gagal meraih nirbobol, Hart masih berpeluang mendapat poin dari aksi-aksi penyelamatannya.

Setelah berhasil berprestasi di GW7 lalu, kami akan kembali merekomendasikan Kieran Trippier (Spurs, £6.2). Tottenham Hotspur akan kedatangan tamunya, Cardiff City, di GW8 ini. Bek Tim Nasional Inggris ini berpeluang meraih prestasi kembali jika dilihat dari faktor lawan. Pasalnya, Cardiff selalu kesulitan jika bermain di kandang lawan (hanya berhasil mencetak satu gol) dengan catatan hanya melepaskan 11 kali tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 11 menit untuk membuat satu peluang*.

Selain berpeluang untuk meraih nirbobol, dari segi menyerang pun Trippier bisa menyumbangkan poin. Dari statistik menyerangnya, ia tercatat berhasil mengirimkan 31 kali umpan silang (sembilan diantaranya berhasil), tujuh menjadi peluang*. Bukan tidak mungkin ia berhasil mencetak asis keempatnya di GW8 ini.

Hector Bellerín (Arsenal, £5.4) akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham di GW8 ini. Meski bermain di kandang lawan, Bellerín mempunyai kans untuk berprestasi jika melihat statistik. The Cottagers sedikit melempem dalam empat pekan terakhir karena hanya mencetak tiga gol dari 11 tembakan tepat sasaran dan butuh 9.5 menit untuk membuat satu peluang. Dengan catatan tesebut, Fulham tentunya tak terlalu superior menghadapi Arsenal yang sering kali menguasai jalannya pertandingan.

Iya, Meriam London memang belum pernah mencatat nirbobol di laga tandangnya di musim ini. Namun mereka berhasil menyapu bersih kemenangan pertandingan liga pada September (dua pertandingan terakhir mencetak nirbobol). Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk meraih nirbobol pertama di kandang lawan. Toh kalo tidak berhasil, Bellerín masih punya peluang dari usaha menyerangnya: 13 kali mengirim umpan silang, lima di antaranya menjadi peluang dengan sembilan kali menyentuh bola di kotak penalti lawan*.

Khusus GW8 ini kami tak memasukkan bek bujet (harga £5.0 ke bawah). Namun jika kalian mau memilih bek bujet, kalian bisa melihat hasil polling di atas.

Meski pemain Manchester United sedang kurang disukai oleh para manajer FPL di beberapa pekan terakhir karena sedang mengalami tren buruk, Luke Shaw (Man United, £5.1) tampaknya bisa tetap menjadi pilihan jika melihat Newcastle United yang menjadi lawan di GW8 ini. The Magpies baru mencetak satu gol di tiga lawatan tandangnya musim 2018/19 ini. Selain itu, Jamaal Lascelles dkk hanya berhasil melepaskan delapan tembakan sasaran dan butuh waktu 19.9 menit untuk membuat satu peluang* (catatan paling buruk dari kesebelasan Liga Primer Inggris lainnya).

Peluang untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka, sisi kanan pertahanan Newcastle yang rapuh bisa menjadi keuntungan Shaw yang beroperasi di sisi kiri United (Newcastle 43 kali kecolongan peluang dari sisi kanan). Bukan tidak mungkin Shaw berhasil menambah torehan asis seperti yang ia lakukan di kandang West Ham United pada GW7 lalu.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Oktober 2018.

Komentar