Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Jóhann Berg Guðmundsson yang berhasil berprestasi dengan 13 poinnya. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW8 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Marcus Bettinelli (Fulham)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.6%

Huffttt… Memilih kiper spekulatif dengan kepemilikan di bawah 5% sangatlah susah di Liga Primer Inggris musim ini. Di pekan ke-8 ini Bettinelli akan menghadapi Arsenal di kandang sendiri. Peluang nirbobol rasanya kecil. Namun banyaknya penyelamatan yang ia lakukan mungkin bisa menjadi tambahan poin, sejauh ini Bettinelli tercatat sebagai kiper paling sibuk kedua setelah Joe Hart dengan mencatat 17 kali penyelamatan di empat pekan terakhir liga. Ia juga dipanggil ke Tim Nasional Inggris pada jeda internasional setelah GW8 nanti.

Jonathan Castro Otto (Wolverhampton Wanderers)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 1.5%

Melawan Crystal Palace yang belum mampu mencetak gol di kandang sendiri (sudah tiga pertandingan kandang dijalani) tentunya bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Jonny. Selain berpeluang meraih nirbobol, Jonny sangat aktif dalam membantu penyerangan Wolves. Tercatat ia melakukan 14 kali sentuhan di kotak penalti lawan dan melakukan enam kali percobaan tembakan. Catatan tersebut hanya kalah dari rekan setimnya, Matt Doherty yang melakukan 15 kali sentuhan di kotak penalti lawan dan delapan kali usaha percobaan tembakan. Doherty bisa kalian jadikan sebagai pilihan juga, karena artikel ini berjudul "Pemain Spekulatif", Doherty tidak bisa masuk karena sudah berkepemilikan 5.3%

Anthony Patrick Knockaert (Brighton & Hove Albion)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.3%

Belum kembalinya performa Pascal Groß membuat nama Anthony Knockaert menjadi pemain penting dan paling menonjol di skuat Brighton di awal musim ini. Dari empat gameweek terakhir, ia telah mencatatkan 1 gol, 2 asis, 8 tembakan ke gawang, dan menciptakan 10 peluang. Meski lawan yang dihadapi di GW8 ini adalah West Ham yang baru saja mengalahkan Man United, Knockaert punya peluang untuk berkontribusi karena ternyata lini pertahanan West Ham cukup banyak menerima tembakan (57) dan peluang (41). The Hammers juga sudah melakukan 4 error (terbanyak) yang salah satunya berujung gol.

Glenn Murray (Brighton & Hove Albion)
Harga: £6.5
Kepemilikan: 2.1%

Melalui alasan yang sama dengan Knockaert di atas, Murray juga bisa dipertimbangkan untuk menjadi pemain pembeda di GW8 ini. Dalam empat gameweek terakhir ia berhasil mencetak 3 gol dari 4 tembakan tepat sasaran yang ia hasilkan dari 7 kali usaha menembak yang kesemuanya berasal dari dalam kotak penalti lawan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW8:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 4 Oktober 2018.

Komentar