Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Dua pekan Liga Primer Inggris sudah bergulir, dua panah pun sudah terlihat di tabel klasemen Liga masing-masing manajer FPL. Ada di manakah kesebelasan kalian? #TimPanahHijau atau #TimPanahMerah di pekan kedua lalu? Memasuki pekan ketiga, kami kembali mencoba merekomendasikan beberapa pemain dari barisan pertahanan yang (semoga) bisa berprestasi di GW3 ini.

Alisson Becker (Liverpool, £5.5) berhasil mencatatkan dua kali nirbobol di dua laga Liga Primer Inggris dan menjadikan Liverpool sebagai kesebelasan yang belum kebobolan sampai GW2 ini. Akan kembali bermain di Anfield menghadapi Brighton & Hove Albion, rasanya mantan kiper AS Roma ini berpeluang untuk mencatatkan hat-trick nirbobol. Meskipun Brighton berhasil menang dari Manchester United di pekan kedua lalu, bermain tandang apalagi di Anfield tampaknya perlu usaha ekstra keras jika ingin menghasilkan hasil yang sama dengan di GW2 lalu. Tercatat, anak asuh dari Chris Hughton hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran (ketiganya masuk ke gawang De Gea) dan butuh waktu 15.8 menit untuk membuat satu peluang di dua laga Liga Primer ini.

Kami akan kembali merekomendasikan Benjamin Mendy (Man City, £6.2) di GW3 ini setelah di dua pekan berturut-turut ia berhasil meraih prestasi. Torehan empat fantasi asis hanya dalam dua laga tentunya membuat para manajer FPL tercengang, yha! Jika kalian mempunyai Kyle Walker di skuat kalian, ada baiknya diganti Mendy karena harga yg lebih murah 0.3 (sebelum harganya terus naik jika melihat dari performa konsistennya). Catatan statistik mantan pemain AS Monaco ini juga sangat mengesankan: 98 sentuhan di sepertiga daerah lawan, 16 kali umpan silang, dan lima kali membuat peluang (empat diantaranya menjadi asis). Catatan tersebut menjadikannya bek terbaik dalam kontribusi membantu penyerangan. Manchester City akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketiga ini, Mendy berpeluang untuk kembali membuktikan diri kepada Pep Guardiola bahwa ia tidak hanya jago berkicau di media sosial. He he he…

Tidak kalah bagus dalam urusan performa di dua laga Liga Primer Inggris, Marcos Alonso (Chelsea, £6.6) bisa menjadi pilihan barisan pertahanan premium berikutnya di GW3 ini. Meski berganti pelatih, Alonso masih terus terlibat dalam skema menyerang Chelsea. Pemain asal Spanyol ini sudah membuat enam kali percobaan tembakan; lebih banyak dari catatan bek lain. Selain itu ia telah mencatat satu tembakan lebih banyak di dua gameweek pertama ini dari catatan musim 2017/18. Bukan tidak mungkin ia akan menambah torehan gol maupun asisnya (satu gol, dua asis) kala The Blues berkunjung ke St. James Park untuk menghadapi Newcastle United di GW3 ini.

Enam kali peluang yang diciptakan oleh Jose Holebas (Watford, £4.6) merupakan yang tertinggi saat ini diantara bek lainnya. Pemain berusia 34 tahun ini bisa menjadi alternatif jika kalian tidak memiliki bujet untuk membeli bek harga premium di GW3 ini. Holebas sendiri mempunyai peran utama sebagai pengambil tendangan bebas maupun tendang sudut Watford. Akan kembali bermain di Vicarage Road untuk menjamu Crystal Palace di lanjutan laga pekan ketiga ini, tampaknya Holebas berpeluang untuk berprestasi layaknya pada GW1 lalu dan memberikan kemenangan ketiga beruntun bagi Watford.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 24 Agustus 2018.

Komentar