Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 2

Untuk beberapa alasan, tidak ada penyerang premium yang kami rekomendasikan pekan ini. Roberto Firmino sebenarnya menarik, tapi lebih menarik jika memasang Sadio Mane atau Mohamed Salah di posisi gelandang yang memiliki kemungkinan mendulang poin yang "sebelas-dua belas" dengan Firmino.

Kemudian Sergio Aguero juga sebenarnya bisa dipantau meski tak mencetak gol di gameweek pertama. Namun, sama seperti Firmino, ada pemain Manchester City lainnya yang lebih menjanjikan di sektor lain seperti Raheem Sterling atau Bernardo Silva di posisi gelandang, atau bahkan Benjamin Mendy di posisi bek.

Harry Kane juga tergolong menjanjikan untuk GW2, apalagi Tottenham Hotspur akan menghadapi Fulham yang ditembak tepat sasaran paling banyak pada GW1 (10 kali). Namun kembali, ini masih Agustus; ada sentimen khusus jika Kane tidak bisa mencetak gol setiap Agustus. Jadi, itu membuat kami kembali berpaling.

Walau demikian, dengan harga seperti ini, Jamie Vardy (Leicester, £9.0) sebetulnya cocok menjadi pilihan premium di sektor depan. Meski hanya bermain 27 menit di GW1, Vardy berhasil mencatatkan satu gol, 4 sentuhan di kotak penalti lawan (terbanyak dari semua pemain yang bermain kurang dari 40 menit), 2 tembakan (terbanyak dari acuan yang sama), dan 2 big chance (terbanyak kedua di antara semua penyerang).

Leicester City akan menjamu kesebelasan promosi, Wolverhampton Wanderers, di GW2. Wolves adalah kesebelasan terbanyak ketujuh soal ditembak tepat sasaran (5), dengan dua di antaranya menjadi gol; padahal pekan lalu Wolves hanya menghadapi Everton yang bermain dengan 10 pemain. Selain faktor tersebut, Leicester juga sangat menarik dari segi jadwal sampai GW15. Vardy adalah salah satu pencetak gol utama Leicester.

Jika kalian ragu dengan kondisi Richarlison di sektor gelandang Everton, kalian bisa memantau Cenk Tosun (Everton, £7.0) untuk pilihan ofensif sejenis. Pada GW1, Tosun memang tidak mencetak gol, namun ia termasuk salah satu penyerang yang melakukan operan sukses terbanyak dengan 17 kali. Everton akan menjamu Southampton di GW2, yang sejauh ini sudah mendapatkan 16 tembakan (terbanyak kelima) dengan 6 di antaranya on target (terbanyak keempat).

Salah satu titik lemah Southampton pada GW1 adalah pada situasi set piece, di mana mereka menderita peluang dari bola mati sebanyak 7 kali (terbanyak kedua) dengan 4 di antaranya lewat sundulan (terbanyak kedua). Dikombinasikan dengan Gylfi Sigurdsson (yang pada GW1 ditarik keluar di babak pertama setelah Everton bermain dengan 10 pemain), Tosun bisa menjadi ancaman serius bersama dengan Yerry Mina. Kemudian sama seperti Vardy dan Leicester, Everton juga memiliki jadwal yang relatif sejuk sampai beberapa gameweek ke depan.

West Ham United memang kalah telak dari Liverpool di GW1, tapi itu tidak membuat kami bisa beralih dari penyerang andalan mereka: Marko Arnautovic (West Ham, £7.0). Pemain Austria ini adalah ujung tombak utama West Ham. Meski The Hammers memiliki jadwal relatif sulit sampai setidaknya GW10, Arnautovic tetap optimis. "Atur tim FPL kalian, dan jelas, pilihlah aku!" kata Arnautovic kepada situs Premier League.

Sepanjang musim lalu, Arnautovic berhasil mencatatkan 28 tembakan tepat sasaran, yang menjadikannya salah satu pemain papan atas FPL meski terdaftar sebagai gelandang (musim ini terdaftar sebagai penyerang di FPL). West Ham akan menjamu Bournemouth pada akhir pekan ini. Selama tandang musim lalu, The Cherries hanya bisa mencatatkan 3 kali nirbobol. Arnautovic juga sudah berhasil membuat dua gol ke gawang mereka musim lalu.

Jika tiga penyerang kali ini dirasa terlalu mahal (seharusnya tidak, ya), ada penyerang yang lebih murah yang bersifat spekulatif di artikel selanjutnya.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 17 Agustus 2018.

Komentar