Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 37

Jika harus memilih pemain di dua gameweek terakhir ini, pilih saja pemain yang bermain tiga kali. Di GW31 ini ada beberapa kesebelasan dan beberapa penyerang yang bermain dua kali, untuk kemudian bermain sekali lagi di gameweek 38 nanti. Tiga penyerang yang kami rekomendasikan di bawah ini adalah mereka yang bermain pada double gameweek.

Nama penyerang pertama adalah Gabriel Jesus (Man City, £10.4). Meski Manchester City sudah memastikan juara, Jesus kemungkinan tak akan terkena rotasi karena ia sedang mengejar gelar top skor, meski jumlah golnya terpaut agak jauh dari Mohamed Salah. Namun, Man City akan bermain melawan Huddersfield Town (kandang) dan Brighton & Hove Albion (kandang). Huddersfield kalah di GW36 sedangkan Brighton tak pernah menang di tujuh pertandingan terakhir.

Dalam empat gameweek terakhir, Jesus menjadi penyerang yang paling produktif. Ia mencetak 3 gol (terbaik di antara penyerang lainnya), meluncurkan 11 tembakan (terbaik) dengan 7 tepat sasaran (terbaik), serta 17 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik ketujuh).

Selanjutnya, membicarakan penyerang dan (calon) top skor rasanya tidak lengkap jika tak menyertakan Harry Kane (Spurs, £13.0). Sama seperti Jesus, ia mencetak 3 gol (terbaik) dari 11 tembakan (terbaik), tapi angka tembakan tepat sasarannya lebih rendah (5, terbaik kedua) meski ia menyentuh bola lebih banyak di kotak penalti lawan (19, terbaik keempat) di empat gameweek terakhir.

Kane dan Tottenham Hotspur akan menghadapi West Bromwich Albion (tandang) dan Newcastle United (kandang) di GW37. Ia adalah salah satu calon kapten dengan persentase pemilihan tertinggi di gameweek ini.

Kami tak menyertakan penyerang murah di GW37 ini, meski kami menyertakannya di pemain spekulatif. Bagi kalian yang ingin mempertimbangkan nama-nama penyerang murah, bisa lihat polling di atas. Walau tak murah, nama terakhir ini bisa juga tergolong spekulatif jika melihat angka kepemilikannya yang hanya 2.4%. Ia adalah Olivier Giroud (Chelsea, £8.3) yang berhasil mencetak dua gol di empat gameweek terakhir.

Dalam rentang waktu yang sama, penyerang asal Prancis ini menerima bola sebanyak 20 kali di kotak penalti lawan (terbaik kedua), yang mana 4 di antaranya ia konversi menjadi tembakan sundulan (terbaik kedua). Ia juga mencatatkan 5 chances created (terbaik keempat) untuk rekan-rekannya. Pada GW37 ini, Giroud dan The Blues akan menghadapi Liverpool (kandang) dan Huddersfield (kandang).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW37:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 3 Mei 2018.

Komentar