Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 17

Bulan Desember memang bulan yang sibuk bagi Liga Primer Inggris. Di pekan ke-17 ini mereka kembali memainkan laga tengah pekan yang kedua kalinya di Bulan Desember ini. Rotasi pemain akan menjadi momok bagi para manajer FPL karena bisa menghambat untuk meraih poin maksimal. Mungkin beberapa pemain lini belakang yang akan kami rekomendasikan bisa aman dari rotasi pelatih. Sekadar memberi tahu, *catatan statistik yang digunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir.

Pemain pertama yang kami rekomendasikan pada GW17 ini adalah penjaga gawang. Posisi kiper kami diisi oleh David De Gea (Man United, £5.8) yang akan berhadapan dengan Bournemouth di Old Trafford. Pertandingan ini bisa menjadi titik balik bagi De Gea dkk setelah menelan kekalahan dari Man City dalam Derbi Manchester pada akhir pekan lalu. Bournemouth belum bisa meraih poin penuh ketika berjumpa dengan enam kesebelasan teratas Liga Inggris musim ini (kalah dari Man City 1-2, Spurs 1-0, Arsenal 3-0, Chelsea 1-0). De Gea mempunyai peluang untuk meraih nirbobol pada laga kali ini, mengingat Mourinho juga akan mencari pelampiasan setelah kalah dalam Derbi Manchester kemarin.

Masih di lini pertahanan Man United, Antonio Valencia (Man United, £6.8) patut dipertimbangkan di GW17 ini jika kalian bingung untuk mencari bek yang sekiranya berpeluang untuk meraih nirbobol. Bahkan, bisa saja Valencia berpeluang untuk mencatatkan asis jika dilihat dari angka statistik yang ia catatkan yaitu melakukan delapan kali umpan silang*. Eddie Howe yang mempunyai ciri permainan terbuka mungkin bisa menjadi kesempatan Valencia memanfaatkan celah di sisi kiri Bournemouth untuk membantu penyerangan Man United.

Nicolas Otamendi (Man City, £6.0) adalah nama berikutnya yang berpotensi di GW17 ini. Memang benar, dalam empat pertandingan terakhir di Liga, Man City belum berhasil kembali mencatatkan nirbobol. Bahkan, mereka memperoleh kemenangan dengan skor yang sama, yaitu 2-1, dalam empat pertandingan tersebut. Sepertinya lawan-lawan City tidak mau sesumbar untuk melakukan permainan terbuka dan memilih bertahan sekuat tenaga dan kemudian melancarkan serangan balik. Bukan kebetulan juga, ketika The Citizens mengalami deadlock, nama Otamendi seketika menjadi sosok yang bisa muncul di kotak penalti lawan. Terbukti di dua gameweek terakhir Otamendi mencetak dua gol yang menjadikan dirinya sebagai penyerang dadakan ketika City terdesak untuk mencetak gol. Bertandang melawan Swansea bisa saja ia mengulangi hal yang serupa jika sang lawan bermain bertahan. Jika peluang untuk meraih nirbobol sirna, Otamendi bisa memberi jawaban dengan meraih poin menyerang (ia sudah melakukan 7 kali melakukan percobaan menyelesaikan peluang di dalam kotak penalti lawan*).

Stephen Ward (Burnley, £5.2) adalah nama baru yang kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini belakang pada GW17 ini. Akan kembali bermain di kandang melawan Stoke, Burnley mempunyai peluang untuk meraih hasil positif mereka di kandang. Dalam empat pertandingan terakhir di kandang, Burnley hanya kecolongan satu gol dari Arsenal (itupun terjadi injury time, dan melalui sepakan titik putih). Sebuah catatan yang membuktikan bahwa lini pertahanan Burnley adalah salah satu yang terbaik di Liga Primer Inggris musim ini. Ward berkesempatan untuk meraih nirbobol kembali seperti yang dilakukan ketika berjumpa dengan Watford pada akhir pekan lalu. Mungkin juga ia bisa mencatat asis ketika melakukan serangan balik melihat statistik yang ia punya, yaitu 10 kali usaha umpan silang*.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW17:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Desember 2017.

Komentar