Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 47536

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 28

Pemain Belakang

Bek pertama juga dihuni oleh pemain dari Goodison Park, yakni Seamus Coleman (Everton, 6.0). Sejak GW21, Coleman berhasil menghasilkan poin dari tujuh pertandingan secara beruntun, sehingga mengemas 61 poin. Terlepas dari 1 poin yang didapatnya saat melawan Tottenham dan telah memutus catatan baik tersebut, Coleman masih menjadi opsi yang berbahaya dari lini belakang saat ini, untuk dapat memberi poin dari gol atau asis.

Berikutnya adalah Nathaniel Clyne (Liverpool, 5.8). Clyne terus menerus membantu penyerangan Liverpool dari sayap kanan dan mencatat jumlah penciptaan peluang yang tinggi di antara bek Liverpool lain (dengan catatan, James Milner dihitung sebagai gelandang di FPL). Memang, hasilnya belum begitu baik dan hanya memberi 2 asis sepanjang musim. Tapi, lawannya pekan ini, yaitu Burnley, juga tercatat menjadi kesebelasan yang paling banyak menerima umpan silang dari sisi kiri mereka.

Sebagai pemain belakang yang merajai bola mati, memilih Chris Brunt (West Brom, 5.1) kami nilai menjadi pilihan yang berpotensi paling dekat dengan kontribusi gol. Celah yang bisa dimanfaatkan oleh Brunt dan West Brom adalah catatan lini belakang Everton yang menerima peluang dari situasi bola mati dengan jumlah kedua terbanyak di liga dalam empat pertandingan terakhir, dan kebobolan 2 gol di antaranya. Pulis sudah mengonfirmasi Matt Phillips akan absen di GW28 sehingga Brunt bisa dipasang sebagai gelandang serang kanan kembali.

Gelandang

Mendapat jadwal yang relatif ringan belum tentu berakhir baik untuk Liverpool, jika melihat hasil pertandingan yang diraih mereka belakangan ini. Namun hal itu tidak menyurutkan penilaian kami untuk memasang Roberto Firmino (Liverpool, 8.5). Kami lebih memilih Firmino untuk jadwal ini ketimbang Sadio Mane, karena dari sepengamatan kami, tipe permainan Burnley yang cenderung tertutup bisa menyulitkan pemain seperti Sadio Mane yang biasanya lebih hidup jika mendapat ruang. Keuntungan lain adalah harganya yang murah, tentunya. Selain itu, Firmino dipasang sebagai penyerang terdepan dan lebih seimbang dalam potensi gol atau asis.


Pembaruan: sejam setelah artikel dirilis, Liverpool mengumumkan bahwa Firmino belum mengikuti latihan kembali sampai hari ini. Perlu dipantau kembali kondisinya sebelum membeli.


Andaikata serangan Liverpool menemui kebuntuan di dalam kotak penalti, maka mereka bisa mengandalkan tembakan jarak jauh dari Philippe Coutinho (Liverpool, 8.2). Di antara pemain-pemain yang akan bermain di GW27, dalam empat pertandingan terakhir, Coutinho tercatat sebagai pemain yang paling banyak menembak, soal diterima, itu urusan sang pihak wanita, dengan jumlah tembakan di kotak penalti dan luar kotak yang seimbang, sama-sama 10 kali. Selain itu, tidak ada pemain yang lebih banyak terlibat dalam peluang dibanding Coutinho dalam rentang waktu yang sama.

Lagi-lagi berkontribusi poin pada pekan lalu karena menghasilkan asis, Gylfi Sigurdsson (Swansea, 7.7) kembali kami masukkan pada tim pilihan. Seperti yang sudah sering kami utarakan, jika Swansea mencetak gol, Sigurdsson hampir pasti terlibat entah itu melalui gol atau asis. Di antara delapan kesebelasan yang akan bermain, Hull tercatat sebagai kesebelasan yang paling banyak menerima peluang, juga kebobolan 2 gol dari situasi bola mati (angka terbanyak dalam empat pertandingan terakhir).

Melawan Bournemouth yang menerima 16 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir, maka kami memilih Manuel Lanzini (West Ham, 6.4) untuk memanfaatkan kondisi ini. Dalam empat pertandingan terakhir, Lanzini kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak membuat tembakan di antara pemain West Ham lainnya. Lini pertahanan Bournemouth semakin menemui rintangan karena Tyrone Mings harus mendapat hukuman larangan bermain. Simon Francis pun masih akan dipantau kondisinya untuk diketahui dapat bermain untuk pekan ini atau tidak.

Tapi, lain ceritanya jika membahas prospek dari serangan, Joshua King (Bournemouth, 5.5) menjadi salah satu opsi GW28 terhangat para manajer. Selain karena Bournemouth bermain di kandang sendiri, King kini sering dipasang sebagai penyerang, bergantian dengan Benik Afobe, seiring dengan cedera yang kini menimpa Callum Wilson. Masih karena cedera Wilson, King juga kini dipercaya sebagai penendang penalti Bournemouth. Jalan semakin terbuka lebar karena Junior Stanislas, penendang penalti kedua mereka, sudah dikonfirmasi akan absen pada pekan ini.

Komentar