Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 28

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 47554

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 28

Penyerang

Pemain yang kembali naik daun, Romelu Lukaku (Everton, 10.1) terus menunjukkan kemampuannya, mencetak 2 gol dalam dua pertandingan terakhir, tak lupa juga 4 gol yang dibuatnya saat melawan Bournemouth. Tak heran jika Lukaku menjadi favorit pekan ini untuk membobol gawang West Brom. Statistik tembakannya pun merupakan yang terbaik dalam empat pertandingan terakhir dibanding pemain-pemain lain yang akan bermain di pekan ini.

Satu nama lagi adalah Fernando Llorente (Swansea, 6.5) yang baru saja mencetak 2 gol, dan berarti melengkapi perolehan golnya menjadi 3 dalam dua pertandingan terakhir. Llorente menjadi pemuncak tabel pemain yang membuat peluang dalam kotak penalti pada pekan lalu dan dapat diandalkan untuk mengancam gawang Hull akhir pekan ini.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Eldin Jakupovic (Hull, 4.1) kembali dimasukkan sebagai kiper cadangan. Meski kami sudah menyertakan Sigurdsson dan Llorente, Jakupovic cukup diuntungkan karena bermain di kandang untuk memperbesar peluang meraih clean sheet. Hull bisa memanfaatkan catatan Swansea yang hanya berhasil membuat 2 peluang berbahaya dalam empat pertandingan terakhir. Aksi penyelamatan Jakupovic juga menjadi senjata lain yang bisa diharapkan para manajer FPL.

Kemudian, posisi bek cadangan diisi oleh Alfie Mawson (Swansea, 4.6). Mawson sudah mencetak 3 gol sejak bermain sebagai pemain inti di bawah asuhan Paul Clement. Hull tercatat menjadi kesebelasan yang menerima peluang dari bola mati, sehingga Mawson memiliki kemungkinan untuk memanfaatkan celah ini.

Tapi, posisi gelandang juga tidak jauh dari pertandingan di KCOM Stadium. Pemain itu adalah Kamil Grosicki (Hull, 5.5). Di antara pemain Hull lain, Grosicki menjadi pemain yang paling aktif melakukan tembakan dalam empat pertandingan terakhir, mayoritas berasal dari luar kotak penalti. Penciptaan peluangnya pun menjadi yang terbanyak dan tampak akan kembali diandalkan Hull yang biasa menyerang lewat sayap sejak dilatih oleh Marco Silva.

Satu tempat terakhir diisi oleh Andy Carroll (West Ham, 6.2). Pekan lalu, Carroll sudah kembali sembuh dari cedera dan kemungkinan bisa kembali bermain pada akhir pekan ini. Menghadapi Bournemouth, kesebelasan yang masih belum bisa menyelesaikan permasalahan di lini belakangnya, akan menjadi momen yang bisa dimanfaatkan Carroll dan West Ham.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 10 Maret 2017.

Komentar