Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 23

Fantasy Premier League

by lvan Hadyan

lvan Hadyan

Menyukai otak-atik susunan formasi sepakbola dan mengkhayalkan pergerakan keseluruhan pemain di dalamnya. Penggiat Fantasy Premier League dan statistik.

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 23

Setelah pada akhir pekan lalu kita disuguhkan pertandingan-pertandingan Piala FA, maka sudah waktunya kita beralih ke Liga Inggris dan menyusun tim FPL kita. Waktunya memang terbilang tidak biasa, karena tenggat waktu GW23 jatuh pada hari Rabu, 1 Februari 2017, jam 01:45 WIB.

Pekan ini akan menjadi masa-masa untuk memantau kembali bagaimana kesebelasan Liga Inggris akan bermain dengan sebagian pemain dari Piala Afrika yang sudah pulang. Ada juga beberapa kesebelasan yang mungkin akan segera memainkan pemain-pemain barunya.

Sampai artikel ini dibuat, tiga transfer masuk terpopuler adalah Dele Alli, Seamus Coleman, dan Diego Costa. Sedangkan untuk transfer keluar adalah Adam Lallana, Eden Hazard, dan Jermain Defoe.

Jadwal Pertandingan Gameweek 23

Pada GW23, Liga Primer akan menampilkan tujuh pertandingan pada hari Rabu dan tiga pertandingan pada hari Kamis. Semua pertandingan dijalani akan pada dini hari.

Waktu pada tabel di bawah ini ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Rabu, 1 Februari 2017
02:45Arsenal - WatfordbeIN Sports 2
02:45Bournemouth - Crystal Palace-
02:45Burnley - Leicester-
02:45Middlesbrough - West Brom-
02:45Sunderland - TottenhambeIN Sports 3, MNCTV
02:45Swansea - Southampton-
03:00Liverpool - ChelseabeIN Sports 1, RCTI
Kamis, 2 Februari 2017
02:45West Ham - Man CitybeIN Sports 2
03:00Man United - HullbeIN Sports 1, RCTI
03:00Stoke - EvertonbeIN Sports 3

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 23

Kami kembali menyusun tim pilihan berisi 15 pemain untuk GW23 yang terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan. Dengan berbagai pertimbangan, kali ini kami memutuskan untuk menaruh formasi 3-4-3.

Penjaga Gawang

Kami kembali mengandalkan Tom Heaton (Burnley, 5.0) sebagai pelindung gawang tim pilihan. Pemain yang konon memiliki nama tengah “Save” ini masih memimpin tabel kiper yang melakukan penyelamatan di Liga Inggris (94 kali). Bermain di kandang, Burnley biasanya sulit ditembus, hanya kebobolan 11 kali dari 12 pertandingan, dan Heaton berpeluang untuk melakukan aksi-aksi penyelamatan saat menghadapi Leicester pada GW23 ini. Leicester pun saat ini tercatat sebagai tim dengan rekor kedua terburuk selama bermain di kandang lawan (0 menang, 3 seri, 8 kalah). Selain itu, Leicester sudah mengonfirmasi bahwa Islam Slimani – yang sudah pulang dari Gabon, akan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Komentar