Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 8

Liga Inggris akan segera kembali. Entah mengapa jeda internasional kali ini terasa lebih panjang. Mungkin karena kami sudah kangen sekali dengan FPL.

Memasuki GW8 (gameweek 8, atau pekan kedelapan), sudah tentu kami tidak lupa untuk menyiapkan tim pilihan PanditFootball. Sebelum itu, jangan lupa, tenggat waktu untuk GW8 adalah pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016, pukul 17:30 WIB.

Pratinjau Tren Manajer Menghadapi Gameweek 8

Menghadapi GW8, para manajer FPL dipusingkan karena banyaknya laporan cedera, membuat beberapa manajer memilih untuk memprioritaskan transfer pemain-pemain tersebut. Bagi yang menyimpan 2 jatah transfer, hal ini akan lebih mudah. Sedangkan yang hanya memiliki jatah transfer lebih sedikit, mempertimbangkan untuk mengambil -4, bahkan -8.

GW8 juga membuat para manajer bingung dengan banyaknya teori dan rumor tentang pemain yang akan dirotasi, terutama pemain-pemain yang bermain untuk timnasnya di benua Amerika Selatan. Faktor lain yang membuat rotasi menjadi sangat mungkin adalah pertandingan-pertandingan Liga Champions dan Liga Europa di tengah pekan depan.

Sampai tulisan ini dibuat, tiga pemain yang paling banyak ditransfer para manajer FPL menjelang GW8 adalah Son Heung-Min (Tottenham, £7.7), Diego Costa (Chelsea, £10.1), dan James Milner (Liverpool, £6.6).

Sedangkan pemain yang paling banyak ditransfer keluar adalah Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.5), Adam Lallana (Liverpool, £7.2), dan Raheem Sterling (Man City, £8.6).

Jadwal Gameweek 8

Pada GW8, Liga Inggris akan menampilkan tujuh pertandingan pada Hari Sabtu, dua pada hari Minggu, dan satu pada Selasa dini hari (waktu ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat).

Sabtu, 15 Oktober 2016
18:30Chelsea vs LeicesterbeIN Sports 1
21:00Arsenal vs SwanseabeIN Sports 3
21:00Bournemouth vs Hull-
21:00Man City vs EvertonbeIN Sports 1, MNCTV
21:00Stoke vs Sunderland-
21:00West Brom vs Tottenham-
23:30Crystal Palace vs West HambeIN Sports 1, RCTI
Minggu, 16 Oktober 2016
19:30Middlesbrough vs WatfordbeIN Sports 1
22:00Southampton vs BurnleybeIN Sports 1
Selasa, 18 Oktober 2016
02:00Liverpool vs Man UnitedbeIN Sports 1, RCTI

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 8

Dengan format yang sama seperti biasanya, kami memilih lima belas pemain rekomendasi, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan.

Kiper

Kami kembali memercayakan posisi penjaga gawang pada Petr Cech (Arsenal, £5.5). Cech merupakan rute termurah dari lini pertahanan Arsenal yang selalu meraih clean sheet dalam dua pertandingan terakhirnya. Cech juga hampir dipastikan akan bermain pada pertandingan ini, karena Arsene Wenger selalu memilih David Ospina untuk pertandingan Liga Champions. Sementara itu, lawan mereka, Swansea akan beradaptasi dengan pelatih baru, Bob Bradley, yang kemungkinan akan lebih fokus menjaga lini pertahanannya agar tidak kebobolan.

Komentar