Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 8

Penyerang

Untuk mengisi posisi penyerang, tentu saja kami tidak bisa meninggalkan pemain yang kami unggulkan pada artikel kandidat kapten GW8, Diego Costa (Chelsea, £10.1). Kami sudah sempat membahas peluang dan situasi lawannya, Leicester, pada artikel tersebut.

Terakhir, Christian Benteke (Crystal Palace, £7.7) kami taruh karena akan menghadapi West Ham yang lini pertahanannya masih belum stabil. Sejak pindah ke Crystal Palace, Benteke terlihat telah terlahir kembali. Benteke telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Pada jeda internasional pun, Benteke mencetak hat-trick melawan Gibraltar.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Untuk posisi penjaga gawang, lagi-lagi kami melihat penjaga gawang murah yang hampir pasti bermain. Kita mungkin bisa mengambil kembali Jordan Pickford, tapi penjaga gawang Sunderland ini akan bertandang pada GW8 ini ke kandang Stoke. Sebaliknya, kami malah merekomendasikan Lee Grant (Stoke, £4.0) di GW8 ini karena bermain di kandang sendiri. Sejak dipercaya menjaga gawang Stoke, perlahan-lahan lini pertahanan Stoke mulai membaik. Penjaga gawang pinjaman asal Derby County ini mencatatkan 8 penyelamatan melawan Manchester United pada GW7 dan mendapatkan gelar man of the match. Melawan tamunya tersebut, Sunderland hanya berhasil mencatatkan 18 tembakan dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka (terburuk kedua di Liga Primer di atas Burnley). Meskipun demikian, Grant tetap harus berhati-hati menghadapi Jermain Defoe yang sudah terkenal ganas di kandang lawan.

Selanjutnya posisi bek cadangan, George Friend (Middlesbrough, £4.5) kembali bisa menjadi teman FPL Anda di GW8 ini ketika kesebelasannya menjamu Watford. Berposisi sebagai bek kiri dan menjabat sebagai kapten akan membuat Friend terjamin untuk selalu bermain jika ia fit. Meskipun berposisi sebagai bek, Friend sangat rajin membantu serangan kesebelasannya melalui sayap kiri. Ia sudah 10 kali menyentuh bola di kotak penalti lawan (terbaik ketiga di kesebelasannya), dan dari jumlah sentuhannya itu, ia menembak di dalam kotak penalti sebanyak 3 kali (terbaik kelima di Boro).

Menjamu tamunya, West Ham, kami menjagokan Jason Puncheon (Crystal Palace, £5.5) sebagai gelandang yang bisa Anda pertimbangkan. Mantan pemain Southampton ini adalah seorang kreator dan penyuplai set piece ulung. Ia berada pada daftar paling atas soal operan kunci (24) dan sepakan tendangan sudut yang sukses (17) di Liga Primer. Hasilnya, ia berhasil mencatatkan 3 buah asis. Menjadi “pelayan” bola lambung untuk Benteke (yang kami rekomendasikan sebagai penyerang utama), kita bisa berharap banyak kepada pemain bernomor punggung 42 ini.

Nama Charlie Austin (Southampton, £6.3) menjadi nama yang kami rekomendasikan menjadi penyerang cadangan untuk berjaga-jaga. Mantan pemain QPR ini sudah mencetak 2 gol, mencatatkan sebuah asis, serta melepaskan 12 tembakan dengan 6 di antaranya on target (terbaik ketiga di kesebelasannya). Soton akan menjamu Burnley yang sudah kecolongan tembakan sebanyak 121 kali (terburuk ketiga di liga).

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar