Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 6

Penyerang

Pemain ini adalah pemain yang paling ditunggu-tunggu di FPL. Siapa lagi kalau bukan Sergio Agüero (Man City, £13.0)? Ia sudah bisa bermain kembali setelah masa hukuman tiga pertandingannya. Dengan absen selama dua pertandingan Liga Primer dan satu Piala EFL, hitungannya adalah masa istirahat bagi penyerang asal Argentina ini. Tidak lupa terus mengasah penampilannya, ia juga sempat mencetak hat-trick melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions. Akhir pekan ini Man City akan melawan Swansea, yang sebelumnya sudah mereka kalahkan 2-1 di Piala EFL tengah pekan lalu. Swansea saat itu memakai mayoritas pemain inti di saat Man City memainkan banyak pemain pelapis. Rekor pertahanan buruk Swansea ditambah isu pemecatan manajernya juga akan semakin membuat Aguero lebih diunggulkan mencetak angka untuk tim FPL Anda. Jangan lupa juga, Aguero adalah penendang penalti utama The Citizens.

Harga pemain ini sudah berhasil menembus dua digit, artinya, Diego Costa (Chelsea, £10.0) merupakan salah satu pemain yang populer di FPL. Costa juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu membuat poin dari 5 pertandingan di Liga Primer musim ini. Selanjutnya Chelsea akan melawan Arsenal, di mana gawang Arsenal sudah "akrab" untuk dibobol oleh Costa. Selain itu, pada musim lalu, Costa juga "ahli" membuat bek-bek Arsenal terkena kartu merah (Gabriel dan Per Mertesacker), jadi ini juga peringatan tambahan agar lebih waspada jika Anda harus memasang bek Arsenal di GW6 ini.

Menjadi pemain yang sedang on fire, Romelu Lukaku (Everton, £9.3) kembali menjadi penyerang yang kami rekomendasikan. Di GW6 ini Everton akan menghadapi Bournemouth di mana The Cherries merupakan kesebelasan yang lemah ketika menghadapi bola tinggi. Bournemouth sudah kecolongan peluang paling banyak (13) lewat sundulan, yang merupakan angka tertinggi di Liga Primer. Namun Anda harus hati-hati untuk terus memonitor Lukaku sampai besok sore, karena penyerang asal Belgia ini sempat diragukan meskipun sudah berlatih kembali pada Jumat (23/09/2016).

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Mencari penjaga gawang murah yang hampir pasti bermain tidak mudah. Namun, pada GW6 ini setidaknya kita memiliki dua pilihan, yaitu Jordan Pickford (Sunderand, £4.0) atau Eldin Jakupovic (Hull, £4.1). Tapi kali ini kami akan lebih merekomendasikan Pickford. Selain harganya yang sedikit lebih murah, prospek Pickford juga dinilai lebih menjanjikan. Setidaknya harganya kemungkinan akan naik karena ia selalu menjadi pilihan utama sejak Vito Mannone cedera. Sunderland juga memiliki jadwal yang di atas kertas lebih bagus daripada Hull ke depannya.

Kali ini kami sudah move on dari Jordi Amat dan Stephen Kingsley (keduanya Swansea, £4.1). Untuk posisi bek tengah cadangan, Jose Holebas (Watford, £4.5) adalah nama yang kami yakin akan naik daun pada pekan-pekan ke depan (Senin harga naik!). Sejauh ini ia adalah salah satu pemain yang dominan mengambil set piece untuk Watford, yaitu tendangan bebas sebanyak 2 kali (tertinggi) dan sepak pojok sebanyak 6 kali (tertinggi bersama Capoue). Pemain asal Yunani ini juga mencatatkan total 18 kali umpan silang dari sisi kiri, di mana di saat yang bersamaan, Burnley (lawan Watford di GW6) kecolongan 26 peluang dari sisi kanan pertahanan mereka (tertinggi di Liga Primer). Sebagai alternatif lain dari Holebas, kami juga punya nama lainnya, yaitu Martin Kelly (Crystal Palace, £4.4) yang akan mengisi posisi bek kiri selama Pape Souaré absen.

Gelandang cadangan pilihan kami kali ini ternyata seperti deja vu, nama Etienne Capoue (Watford, £4.5) kembali hadir. Pemain asal Prancis ini menjadi pemain yang paling banyak mencetak poin FPL dan mencetak 4 gol di Liga Primer. Tidak banyak yang bisa kami jelaskan mengenai Capoue. Satu hal saja yang perlu Anda renungkan baik-baik, tagar #NeverBenchCapoue sudah mulai terkenal di FPL sehingga pastinya akan membuat Anda bingung (jika Anda memilikinya) untuk menurunkan Capoue atau tidak.

Tidak lengkap rasanya jika pada posisi bek dan gelandang cadangan, kami sudah menyebutkan nama pemain Watford. Maka pada posisi penyerangpun, Troy Deeney (Watford, £6.9) menjadi nama terdepan... terdepan di posisi cadangan. Kapten The Hornets ini hampir pasti selalu bermain, ditambah ia juga merupakan penendang penalti utama kesebelasannya. Tidak terlalu dini untuk mendapatkan Deeney, karena memiliki jadwal yang cukup mudah di atas kertas untuk Watford. Kami rasa harga Deeney akan naik pada akhirnya. Alternatif jika Anda memiliki bujet berlebih, Anda bisa memilih Vincent Janssen (Tottenham, £7.8) sebagai penyerang lainnya. Cederanya Harry Kane memastikan Janssen untuk bisa unjuk gigi setidaknya dalam 2 bulan ke depan. Secara tidak langsung, meskipun belum pasti, sepertinya harga Janssen akan naik juga.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar