Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 4

Penyerang

Awal pekan ini, kami sudah sempat membahas tentang penyerang dan prospeknya. Melanjutkan analisis tersebut, untuk menghadapi Gameweek 4, kami mengerucutkan pilihan pada Diego Costa (Chelsea, £9.7), Romelu Lukaku (Everton, £9.0), dan Christian Benteke (Crystal Palace, £7.4).

Mencetak dua gol dan memberikan satu asis, kepercayaan diri Costa terus meningkat. Performa baiknya juga dilanjutkan di timnas Spanyol dengan mencetak dua gol melawan Liechtenstein. Melengkapi statistik tentang lini pertahanan Swansea yang sudah dijelaskan pada poin Azpilicueta di atas, masih terlihat bahwa Swansea belum bisa mengatasi kepergian Ashley Williams.

Lukaku memang sempat mengakui bahwa dirinya belum fit 100% pada tanggal 4 September. Dari wawancara yang sama, Lukaku melanjutkan pengakuan tersebut dengan berkata, “Saat saya kembali fit, saya yakin gol-gol (dari saya) akan berdatangan,” Selang dua hari kemudian, Lukaku berhasil mencetak dua gol ke gawang Siprus. Momen tersebut dapat menjadi awal mula dari terbukanya kembali keran gol Lukaku. Peluang tersebut terbuka lebar pada pekan ini saat melawan Sunderland yang sampai pekan ketiga belum juga mendapat clean sheet dan dihujani cedera di lini pertahanan.

Sedangkan untuk Benteke, debutnya bagi Crystal Palace di Liga Primer Inggris di GW3 terlihat menjanjikan. Selain itu, Benteke diyakini akan mengambil penalti saat Crystal Palace mendapatnya lagi. Hal itu dapat disimpulkan melihat wawancara terhadap Benteke pada tanggal 28 Agustus, bahwa dia sempat meminta kepada Cabaye untuk mengambil penalti saat melawan Bournemouth dan ditolak. Seperti yang diketahui selanjutnya, Cabaye gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari tiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Untuk kiper cadangan, kami kembali memilih Jordan Pickford (Sunderland, £4.0). Absennya Vito Mannone (yang diperkirakan) sampai bulan Desember, membuat Pickford berpeluang besar untuk bermain minggu ini. Memang, pada tanggal 7 September, Sunderland baru saja berhasil mendaratkan kiper baru, yaitu Mika Domingues dari Boavista. Relax, take it easy. Singkatnya jarak waktu antara transfer Mika dengan pertandingan melawan Everton, membuat kami yakin setidaknya Pickford masih aman untuk minggu ini.

Pada posisi bek, kami menyertakan Gareth McAuley (West Brom, £4.7). Naiknya harga McAuley hingga dua kali sejak GW1 tentu beralasan. Menghadapi Bournemouth yang baru mencetak dua gol, West Brom yang permainannya lebih mengandalkan pertahanan bisa berpeluang meraih clean sheet. Andaikan kebobolan pun, tidak jauh dari deskripsi minggu lalu, McAuley masih menjadi andalan West Brom untuk mencetak gol dari situasi bola mati, sehingga memudahkan prospeknya untuk membalas poin clean sheet yang hilang.

Gelandang untuk bangku cadangan untuk pekan ini adalah Robert Snodgrass (Hull, £5.6). Meskipun berbentrokan dengan rekomendasi kiper sebelumnya yaitu Heaton, Snodgrass menjadi gelandang murah yang memiliki potensi paling besar untuk berkontribusi gol/asis pada pekan ini. Snodgrass menjadi andalan Hull sebagai eksekutor bola mati. Kualitasnya dapat terlihat juga pada jeda internasional melawan Malta. Snodgrass berhasil membawa Skotlandia unggul 5-1, dengan mencetak tiga gol. Saat ini, Burnley menjadi tim yang paling banyak menerima tembakan di dalam kotak penalti (34) meski sempat meraih satu clean sheet.

Untuk melengkapi susunan pemain cadangan pada pekan ini, kami kembali memasukkan nama Salomón Rondón (West Brom, £6.5). Seperti yang sempat dijelaskan pada artikel tentang kandidat pengganti Agüero, statistik tendangan di dalam kotak penaltinya merupakan angka terbaik kedua di Liga Primer Inggris. Lawan yang dihadapi adalah Bournemouth yang saat ini juga belum meraih clean sheet. Bournemouth juga telah menerima 33 tembakan di kotak penalti (kedua terbanyak di Liga Primer Inggris) dan kecolongan sembilan peluang berbahaya (angka terbanyak).


PanditFootball.com bekerjasama dengan Hooligans.co.id mengadakan Pesta FPL September berhadiah. Simak cara mengikutinya di tautan berikut.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Komentar