Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 4

Akhirnya, si jeda internasional itu selesai juga. Bagi para pecinta FPL yang merasakan kehampaan pada akhir pekan lalu, sudah tidak perlu sedih berlarut-larut, karena tenggat waktu Gameweek (pekan pertandingan, selanjutnya akan kami singkat sebagai GW) ke-4 semakin dekat, yaitu pada hari Sabtu, 10 September, jam 17:30 WIB.

Sedikit meninjau dua minggu tanpa FPL kemarin, manajer FPL mendapat kabar mengenai hukuman larangan bermain untuk Sergio Agüero. Ada yang memilih untuk mencari pengganti Agüero, ada yang membiarkannya di bangku cadangan, ada juga yang mengaktifkan Wildcard-nya agar dapat membelanjakan anggaran menjadi lebih merata ke setiap lini. Diiringi dengan munculnya opsi-opsi penyerang lain yang berprospek bagus, kami bisa melihat skuat-skuat FPL di GW4 akan lebih bervariasi. Dilihat dari sisi FPL sebagai permainan, absennya Agüero ini membuat FPL menjadi lebih menarik, bukan?

Untuk menghadapi GW4, kami kembali dengan lima belas pemain rekomendasi yang telah kami susun di bawah ini.

Penjaga Gawang

Sebagai kiper yang aktif melakukan penyelamatan, Tom Heaton (Burnley, £4.5) adalah pilihan kami pekan ini. Tercatat 18 penyelamatan sudah dilakukannya (tertinggi di Liga Primer Inggris) dan aksi tersebut telah menghadiahkannya empat poin tambahan – setara dengan satu kali clean sheet. Banyaknya penyelamatan juga membuat Heaton berpotensi mendapat bonus poin maksimal, seperti yang terjadi pada pertandingan melawan Liverpool di GW2. Selain itu, kami memilih Heaton karena Burnley akan bermain sebagai tuan rumah, menghadapi Hull. Heaton pun termasuk kiper yang handal dalam menahan tendangan penalti – berhasil menahan dua penalti pada musim terakhirnya di Liga Primer Inggris, yaitu pada musim 2014/2015.

Pemain Bertahan

Menghadapi Swansea yang telah kecolongan sembilan peluang berbahaya (tertinggi di Liga Primer Inggris), kami memilih Cesar Azpilicueta (Chelsea, £6.0). Kedatangan Marcos Alonso dari Fiorentina dan David Luiz dari Paris Saint-Germain menjadikan posisi pemain lain seperti Branislav Ivanovic dan John Terry sedikit terancam. Azpilicueta yang versatile terlihat lebih aman karena dapat bermain di posisi bek kiri dan kanan. Melihat statistik, Azpilicueta telah mencatatkan tujuh sentuhan di kotak penalti (tertinggi kelima di Liga Primer di antara para bek). Salah satu hasilnya dapat dilihat ketika Azpilicueta dilanggar di kotak penalti saat menghadapi West Ham pada GW1 – dihitung sebagai asis di FPL.

Leighton Baines (Everton, £5.5) kembali hadir sebagai rekomendasi. Seperti yang kita lihat pada GW3, Everton dihadiahi penalti dan Baines mengambil penalti tersebut. Meski tendangannya digagalkan oleh Shay Given, rekor tendangan penalti Baines selama karirnya terhitung istimewa. Menurut Transfermarkt, Baines telah mencatatkan 22 penalti sukses dan 3 penalti gagal (88% sukses), sehingga kami melihat prospek Baines sebagai penendang penalti masih cukup aman. Selain prospek dari tendangan penalti, Baines juga dapat memberikan gol atau asis dari tendangan bebas atau tendangan sudut.

Nama berikutnya di posisi bek adalah Arthur Masuaku (West Ham, £5.0). Berposisi sebagai bek kiri, Masuaku telah mencatatkan delapan dribel sukses (kedua terbaik di antara para bek), sehingga berpeluang untuk berkontribusi terhadap gol di samping kemungkinannya meraih clean sheet saat menghadapi Watford hari Sabtu nanti. Saat ini, Watford belum terlihat optimal, baik dari sisi pertahanan maupun penyerangan. Sampai pekan ketiga, mereka telah kebobolan enam gol (terbanyak di liga) dan ketiga gol yang mereka cetak, semuanya berasal dari gelandang.

Halaman berikutnya, Rekomendasi Gelandang...

Komentar