Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain FPL Pilihan PanditFootball: Gameweek 3

Memasuki gameweek (pekan pertandingan) ketiga FPL, peta pendulang poin terlihat semakin jelas. Para manajer FPL yang menyimpan transfer di gameweek pertama juga hampir pasti akan menggunakan jatah FT (free transfer)-nya. Ada juga yang mengaktifkan wildcard dengan keyakinan sudah menangkap struktur dan pola tim-tim Liga Inggris yang bermain. Dari sinilah persaingan secara umumnya akan menjadi lebih ketat.

Para manajer yang bersiap untuk menghadapi gameweek ketiga, diharapkan untuk sudah bersiap-siap menyusun timnya, karena tenggat waktu gameweek ketiga sudah dekat, hari Sabtu, 27 Agustus 2016, jam 17:30 WIB.

Untuk membantu para manajer FPL yang mungkin masih kebingungan dan tersesat arah, kami kembali hadir dengan artikel berisi 15 pemain rekomendasi PanditFootball. Sebelum memulai, ada sedikit catatan bahwa kami mengubah urutan pemilihan pemain, dimulai dari posisi kiper, lalu ke depan, dan diakhiri dengan pemain cadangan.

Penjaga Gawang

Kami menaruh nama Thibaut Courtois (Chelsea, £5.5) di posisi penjaga gawang. Meski belum juga meraih clean sheet, Chelsea hanya menerima 13 tembakan ke gawang (kedua terendah di Liga). Menghadapi Burnley di Stamford Bridge, sejauh ini Burnley hanya mencatatkan enam tembakan di dalam kotak penalti (kedua tersedikit di liga) dan 28 sentuhan di dalam kotak penalti (ketiga tersedikit di liga). Potensi untuk meraih clean sheet juga semakin kuat karena Burnley bermain 120 menit pada pertandingan Piala Liga tengah pekan ini dan memainkan dua penyerang andalan mereka, Andre Gray dan Sam Vokes.

Pemain Bertahan

Nama Antonio Valencia (Man United, £5.5) kembali kami masukkan ke dalam rekomendasi. Saat ini, harga bek kanan ini menjadi lebih murah dibanding Luke Shaw yang mengalami kenaikan harga pada tanggal 23 Agustus lalu. Dengan umpan silangnya yang mematikan (diakhiri dengan Ibrahimovic), potensi Valencia untuk mendulang asis cukup besar. Besar pula peluang mereka untuk meraih clean sheet karena lawan mereka pekan ini, Hull (yang masih memiliki keterbatasan pemain) bermain pada tengah pekan, sementara Man United tidak.

Gareth McAuley (West Brom, £4.6) menjadi andalan kami untuk meraup poin. Tim asuhan Tony Pulis selalu mengutamakan pertahanan yang kuat dan berpeluang meraih clean sheet. Lawan mereka pada pekan ini, Middlesbrough, sejauh ini hanya melepaskan lima tembakan tepat ke arah gawang (jumlah paling rendah ketiga di Liga Inggris). Tidak hanya itu, West Brom adalah tim yang mengandalkan situasi bola mati dan sering mengirim bola kepada McAuley (juga Craig Dawson). Ketajamannya sudah terlihat dari gol yang dibuatnya dalam dua pertandingan terakhir, melawan Everton pada pekan lalu dan Northampton pada ajang Piala Liga di tengah pekan ini.

Pada posisi gelandang, Leighton Baines (Everton, £5.5)… Oh? Ya, gelandang. Pada skema 3-4-3 yang dipasang Ronald Koeman, Baines dipasang sebagai wing-back kiri sehingga bermain lebih menyerang menyerupai gelandang. Selain itu, tidak lupa bahwa Baines adalah pilihan melegenda di FPL karena sering mencatatkan asis dari permainan terbuka dan juga dipercaya mengambil bola mati, termasuk kemungkinan untuk mengambil tendangan penalti. Terakhir kali Everton mendapat penalti adalah saat ujicoba pra-musim melawan Espanyol dan diambil oleh Ross Barkley, meskipun Baines dan Romelu Lukaku juga ada di lapangan. Hanya saja, Barkley gagal mengeksekusi penalti tersebut. Jika pada kesempatan berikutnya Barkley tidak mengambil penalti (atau sudah tidak ada di lapangan), besar kemungkinan Baines yang akan mengambil alih peran tersebut.

Komentar