Ayo Pilih Harry Kane!

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Ayo Pilih Harry Kane!

Bagi kita yang sudah familiar dengan Liga Primer Inggris, tentunya bermain Fantasy Premier League (FPL) adalah sebuah hiburan tersendiri.

Liga Primer memang masih akan dimulai awal Agustus. Tapi, banyak kesebelasan yang sudah melakukan persiapan untuk mengawali musim dengan baik, di antaranya adalah dengan membeli dan menjual pemain mereka.

Bagi kita sebagai penikmat sepakbola, kita juga sebenarnya secara tidak langsung sedang bersiap-siap menyambut musim Liga Primer 2015/16 sambil memperhatikan aktivitas transfer beberapa kesebelasan jagoan kita.

Kalau dipikir-pikir, apa manfaatnya kita mengikuti terus informasi transfer? Memangnya kita sedang mempersiapkan apa, sih? Sedang mempersiapkan kesebelasan juga untuk musim depan?

Ya, tepat sekali! Kita juga sebenarnya sedang mempersiapkan kesebelasan FPL kita sendiri untuk musim depan, itu lah kenapa kita mungkin selalu mengikuti berita transfer pemain.

Jika ada satu nama yang bisa menjadi pertimbangan bagi kesebelasan FPL kita musim depan, nama tersebut adalah Harry Kane.

Kenapa Kita Harus Pilih Harry Kane?

Lupakan kegagalan Inggris berjaya di Kejuaraan Eropa (Euro) U-21. Lupakan juga bahwa pemain-pemain Inggris sekarang memiliki harga yang selangit.

Kenapa harus pilih Kane? Harry Kane sudah kami anggap sebagai pahlawan bagi para pemain FPL pada umumnya, ia mencetak 30 gol untuk Tottenham Hotspur musim ini dan juga mencetak gol saat membuat debut di kesebelasan negara Inggris.

Pada musim lalu, total poinnya di FPL adalah 191 poin dan masuk ke dalam sebelas pemain di dream team FPL (versi website Premier League). Ia juga sudah dipilih oleh mayoritas 44,8% pemain FPL.

Kane, yang pernah menjadi kapten termuda, memang masih berada di bawah Eden Hazard (233), Sergio Agüero (216 poin), dan Alexis Sánchez (207). Tapi ia merupakan penyerang tersubur ke dua di FPL setelah Agüero dan di atas Charlie Austin (176 poin).

Satu hal yang membuat kami menyarankan Anda untuk memilih Kane secara dini bukan hanya dari angka-angka di atas, tapi juga dari hasil wawancaranya kepada BT Sport beberapa waktu yang lalu.

Dalam wawancara itu, dia mengatakan bahwa dia selalu berusaha melakukan yang terbaik demi poin dirinya di FPL. Ini adalah kemuliaan yang besar dan rasanya ucapan terimakasih dari 44,8% (atau bisa jadi lebih) pemilihnya di FPL tidak akan cukup untuk membuatnya berhenti.

“Saya ada dalam tim fantasi saya sendiri, sehingga ada sedikit tekanan,” katanya. Itulah apa yang kita semua inginkan dari seorang striker: kepercayaan diri untuk dirinya dan juga orang-orang yang telah memilihnya.

“Saya memilih banyak pemain Spurs karena mereka adalah rekan setim saya. Tapi saya tidak melakukannya dengan sangat baik,” tambahnya. Pernyataan yang agak berlebihan, karena tersirat jelas ia menyarankan agar “tidak memilih banyak pemain Spurs (selain dirinya tentunya).”

Memenangkan piala dan memiliki karir yang panjang di White Hart Lane menjadi impiannya, itulah yang membuat Kane tampaknya ingin tinggal di Tottenham.

“Jelas saya berharap untuk memenangkan banyak trofi untuk Spurs dan Inggris, yang selalu menjadi tujuan saya sejak saya masih kecil, memimpikan mengangkat trofi suatu hari untuk mereka. Jadi, itulah yang saya harus lakukan,” katanya lagi. (Baca juga: FA Dilanda Badai Harry Kane)

Jangan pindah ke Spurs

Pernyataannya kepada BT Sport seperti menjadi sinyal perang yang ia kirimkan ke mantan kiper Spurs, Heurelho Gomes. Gomes, yang sudah memperoleh promosi ke Liga Primer bersama Watford musim lalu, sebelumnya sudah enam tahun berkarir di Spurs.

Dalam wawancara sebelumnya dengan ESPN menjelang akhir musim kemarin, Gomes secara tidak langsung berbicara miring mengenai Kane dan juga Gareth Bale.

“Tentu saja saya tidak akan merekomendasikan siapa pun [untuk bergabung dengan Spurs],” katanya. “Mereka membayar 28 juta poundsterling untuk [Roberto] Soldado, tapi mereka tidak memainkannya. Atau lihat lah [Erik] Lamela yang merupakan [prospek] besar di Eropa, tetapi jika Anda menonton pertandingan Tottenham, dia tampak tidak bisa bermain sepakbola sama sekali.”

Tentu saja, Kane hampir pasti akan mencetak gol ke gawang Gomes musim depan. Setidaknya ia akan berusaha sekuat tenaga, karena ia ada di kesebelasan FPL-nya sendiri. Jadi, siapapun Anda yang bermain FPL, jangan lupa pilih Kane! Ia tidak hanya mengumbar janji.

Sumber: Soccer Gods, BT Sport, ESPN, Fantasy Premier League

Komentar