[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 7

GELANDANG

Dua laga BPL tanpa assist tidak membuat kepercayaan kami pada Francesc Fabregas memudar. Midweek lalu Cesc membuat assist atas gol tunggal Chelsea di Estadio Jose Alvalade. Laga pertama Cesc melawan mantan tim nya akan jadi ajang pembuktian bagi Cesc bahwa keputusan Arsene salah untuk tidak merekrutnya kembali.

Setelah tampil menggedor di awal BPL dengan satu gol dan empat assist, Gilfy Sigurdsson tampil melempem dan hanya menyumbang tujuh poin di tiga laga terakhir. Namun kebangkitannya masih di nantikan lebih dari 41% Manajer FPL pemiliknya. Menjamu Newcastle yang telah menelan sepuluh gol di empat laga terakhir membuka kemungkinan gelandang yang menciptakan sepuluh peluang di empat laga terakhir ini untuk kembali membuat assist. Nathan Dyer dan Jonjo Shelvey yang lebih banyak melakukan tembakan, dapat anda jadikan alternative yang lebih bersahabat dengan budget.

Liverpool mungkin tampil di bawah ekspektasi di beberapa laga terakhir, namun Raheem Sterling masih menjadi pemain penting yang di harapkan membuat gol dia membuktikannya di lapangan. Tiga belas tembakan di empat laga terakhir membuahkan dua gol, membuat Sterling sebagai gelandang BPL paling berbahaya saat ini. Sterling akan membari ujian bagi barisan pertahanan WBA yang sukses mencetak dua kali cleansheet berturut turut.

Di ajang Europe League semalam, Pochettino kembali mengistirahatkan Nacer Chadli. Sebuah indikasi bahwa Chadli akan di maksimalkan saat Spurs menjamu Southampton. Gelandang Top Skor FPL (bersama Sigurdsson) ini kembali akan di dorong menjadi juru gedor, posisi yang membuat Chadli sebagai gelandang Spurs yang paling banyak melepas tembakan. Pemain Belgia ini akan diandalkan untuk menggedor pertahanan Soton yang sejauh ini cukup solid dengan membuat tiga cleansheet dan baru kebobolan empat gol.

Menilik rekor kebobolan Everton, kami prediksi publik Old Trafford kembali akan disajikan gelontoran minimal 2 gol ke gawang Howard. Akhir minggu ini, Angel Di Maria bisa kembali menjadi dalang untuk menciptakan riot di lini pertahanan Everton yang mungkin masih akan tanpa Coleman dan Distin. Bahkan absennya Wayne Rooney bisa jadi memperbesar peluang creator serangan Manchester United ini untuk menambah catatan dua gol dan dua assist.

PENYERANG

Aston Villa berubah jadi tim yang kebobolan hanya satu gol dari empat laga perdananya di BPL, menjadi pertahanan yang kebobolan enam gol di dua laga terakhirnya. Minggu ini Villa kembali akan di uji oleh Juara Inggris. Bermain tandang bukan masalah bagi City. Delapan gol dicetak saat bertandang di banding empat gol saat di kandang. Demikian juga dengan Sergio Aguero yang kami prediksi dapat menciptakan lini belakang Aston Villa pontang panting lagi, tiga dari empat golnya di cetak saat away days. Dzeko dapat anda jadikan alternatif yang lebih murah, namun beresiko untuk dirotasi dengan Jovetic yang statusnya sudah berwarna biru lagi.

Danny Welbeck menjadi headline hari Rabu setelah dia mencatatkan namanya menjadi pencetak hattrick di matchday2 UCL. Tentu saja itu suatu hal besar yang jadi pertimbangan saat kami memutuskan untuk memasukan Welbeck ke dalam Starting XI ketimbang Diego Costa, selain pertimbangan budget tentu saja. Danny minggu ini akan berhadapan dengan pertahanan Chelsea yang baru mencatat dua cleansheet, itupun saat melawan Leicester dan Aston Villa.

Komentar