Ciuman-Ciuman dalam Sepakbola

Cerita

by redaksi

Ciuman-Ciuman dalam Sepakbola

Berciuman tak harus disangkutpautkan dengan nafsu birahi ataupun erotisme. Berciuman juga bisa diartikan sebagai ekspresi kasih sayang seseorang kepada orang lain. Tapi, berciuman juga bisa diartikan sebagai ungkapan persahabatan.

Ya, ketika tak ada lagi kata-kata yang mampu menggambarkan, mungkin berciuman adalah sebuah solusi pasti.

Setelah Sevilla berhasil tampil sebagai juara Europa League pada Kamis kemarin (15/5), Ivan Rakitic dan Daniel Carrico tertangkap kamera sedang melakukan adegan ciuman. Namun, ciuman kedua pemain Sevilla itu bukanlah sebuah ciuman yang sarat nafsu, melainkan ciuman tanda persahabatan yang sarat akan rasa haru.

Ciuman macam itu memang merupakan budaya Amerika dan Eropa yang mulai marak dilakukan masyarakatnya pada awal abad ke-20. Sebuah ciuman sebagi ungkapan rasa syukur, kegembiraan, ataupun simpati terhadap sahabat mereka.

Pun dengan adegan ciuman Rakitic dan Carrico. Adegan itu bukanlah adegan ciuman pertama dalam sepakbola. Sederet bintang lapangan hijau juga pernah melakukan hal serupa. Dalam momen yang nyaris sama, momen-momen menggembirakan atau mengharukan.

Berikut daftar beberapa  pemain bola yang pernah berciuman manakala merayakan suatu hal yang sangat menggembirakan.

Ronald Koeman dan Hristo Stoichkov


Diego Maradona and Claudio Caniggia


 Gary Neville and Paul Scholes


Sergio Ramos dan Iker Casillas


Steven Gerrard dan Xabi Alonso


Gianluigi Buffon dan Igor Tudor


Gianluigi Buffon dan Thiery Henry


Matheiu Debuchy dan Oliver Giroud 


(mul)

Komentar