Pertandingan Debut Republik Kosovo

Cerita

by redaksi

Pertandingan Debut Republik Kosovo

Republik Kosovo, negara yang baru saja mendeklarasikan kemerdekaannya pada tahun 2008 lalu, baru saja menjalani pertandingan sepakbola pertamanya. Haiti menjadi negara yang ditunjuk untuk melakoni laga persahabatan dari negara yang baru melepaskan diri dari Serbia ini. Meski belum menjadi bagian dari FIFA, Kosovo diizinkan oleh FIFA untuk menjalani persahabatan dengan Haiti yang merupakan peringkat 79 FIFA.

Pertandingan dilangsungkan pada tanggal 5 Maret 2014 lalu di Stadion Adem Jashari. Jumlah penonton pada pertandingan ini adalah sekitar 17.000. Angka ini adalah jumlah total tiket yang disediakan oleh penyelenggara pertandingan. Artinya seluruh tiket habis terjual. Dan yang luar biasa, hanya beberapa jam sejak tiket mulai dijual untuk menghabiskan 17.000 tiket terjual habis dengan harga 5 euro.

Pertandingan debut ini akhirnya selesai tanpa gol. Asosiasi sepakbola Kosovo menyatakan akan segera berusaha agar Kosovo dapat bergabung ke dalam FIFA. Dengan begitu Kosovo akan dapat mengikuti agenda-agenda resmi FIFA dan melakukan pertandingan persahabatan dengan seluruh negara anggota FIFA.

Komentar