Tiga Tahun Momen Tutup Usia Vichai, Role Model Pemilik Club Dermawan

Cerita

by redaksi

Tiga Tahun Momen Tutup Usia Vichai, Role Model Pemilik Club Dermawan

Tiga tahun lalu, tepatnya 27 Oktober 2018, pemilik klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha atau yang akrab disapa Khun Vichai meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat kecelakaan helikopter di King Power Stadium. Seorang saksi mata mengaku bahwa dirinya melihat helikopter yang ditumpangi Khun Vichai berputar-putar setelah lepas landas, sebelumnya akhirnya terhempas ke tanah dan dilalap kobaran api.

Kabar ini seperti pil pahit bagi seluruh anggota the Foxes, dari pemain hingga suporter. Bagaimana tidak? Khun Vichai adalah sosok yang dicintai oleh Leicester City. Keberhasilan the Foxes menjuarai Premier League 2015/16 tidak lepas dari pengaruhnya.

Khun Vichai juga dikenal sebagai sosok dermawan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Dirinya pernah menyumbangkan dua juta Euro untuk pembangunan Rumah Sakit Anak di Kota Leicester. Ia juga memberikan bantuan dana sebesar satu juta Euro kepada Fakultas Kedokteran University of Leicester untuk kepentingan riset.

Dari sekian banyak pemilik klub sepakbola, sedikit yang dicintai dan dikenang seperti Khun Vichai. Kisah Khun Vichai patut menjadi panutan bagi para pemilik klub sepakbola lainnya yang hanya mementingkan keuntungan perut pribadi. Terbukti, ketika kesinambungan antar elemen terjadi, titel juara Premier League pun bisa digapai. Sekalipun saat itu the Foxes tidak dipenuhi oleh pemain-pemain tenar.

Komentar