Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Para manajer FPL kembali harus mengatur skuad masing-masing demi mendapatkan poin terbaik dan memperbaiki peringkat di liga-liga internal yang diikuti. Seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain terbaik yang punya potensi mendulang poin di GW10 nanti. Sebelum dimulai kami ingatkan deadline pemilihan pemain di GW10 akan ditutup pada Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 17.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Illan Meslier (Leeds United, £5.0). Meslier dan Leeds akan berhadapan dengan Norwich City yang dalam empat gameweek terakhir gagal mencetak satu gol pun. Sementara itu, Meslier sendiri dalam kurun waktu yang sama tercatat melakukan 12 kali penyelamatan penting bagi Leeds. Dari catatan tersebut, Meslier punya potensi mencatatkan nirbobol di GW10 ini.

Joao Cancelo (Man City, £6,4) tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir dengan total 9 tembakan. Selain itu, Cancelo yang rajin membantu serangan juga mencatatkan 5 chances created dan berhasil memberikan asis dalam kurun waktu tersebut. Meski kemungkinan Cancelo mencatatkan nirbobol cukup kecil, namunya ia berpeluang bisa kembali mendapatkan poin dari sekedar memberikan asis atau bahkan mencetak gol, apalagi lini pertahanan Crystal Palace cukup lemah di mana mereka telah kebobolan 6 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol dalam empat gameweek terakhir.

Ben Chilwell (Chelsea, £5.9) tercatat sebagai bek yang paling subur dalam empat gameweek terakhir di mana ia berhasil mencetak tiga gol untuk Chelsea. Selain itu, dirinya pun berhasil membawa Chelsea mencatatkan 2 kali nirbobol dari tiga kali ia diturunkan sebagai starter. Chilwell dan Chelsea akan berhadapan dengan Newcastle yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 7 gol. Dengan kualitas dan cara bermain Chilwell yang selalu rajin membantu serangan, ia tentu berpotensi bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor, apalagi sisi kanan pertahanan Newcastle cukup lemah.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Tino Livramento (Southampton, £4.4). Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini jadi salah satu andalan Southampton dalam membangun serangan. Di GW9 lalu, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Livramento sendiri tercatat berada di urutan keempat dalam daftar bek yang paling banyak melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir. Di GW10 in, Livramento dan Southampton akan berhadapan dengan Watford yang telah kebobolan 9 gol dalam empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Jumat, 29 Oktober 2021.

Komentar