Cara Memperkenalkan Diri Seperti Zlatan Ibrahimovic

Cerita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Cara Memperkenalkan Diri Seperti Zlatan Ibrahimovic

Memperkenalkan diri adalah hal yang lumrah dilakukan. Banyak situasi ketika seseorang harus memperkenalkan dirinya, utamanya saat bertemu dengan orang baru ataupun masuk ke dalam sebuah lingkungan baru. Memperkenalkan diri bukan lagi menjadi hal yang lumrah, melainkan hal yang harus dilakukan agar kita dikenal oleh orang lain.

Namun, dalam memperkenalkan diri kepada orang lain ataupun lingkungan yang baru, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Impresi pertama begitu penting. Kalau Anda gagal memperkenalkan diri secara baik, maka, jangan heran Anda akan sulit untuk berkembang di lingkungan yang baru ataupun dijauhi oleh orang-orang.

Oleh karena itu, perkenalkanlah diri Anda secara baik. Apalagi jika Anda sebelumnya tidak memiliki latar belakang yang mentereng. Kenalkan diri Anda dengan baik sehingga impresi pertama orang-orang dan lingkungan baru kepada diri Anda pun akan baik, dan itu akan mempermudah Anda bergaul bersama orang baru dan terjun di lingkungan yang baru. Jika Anda bingung akan contohnya, Anda bisa melakukan apa yang dilakukan Zlatan Ibrahimovic.

Meski sudah bergelimang nama dan ketenaran, bahkan sampai membuat sedikit kericuhan di tempat dirinya menginap, namun Ibrahimovic tidak lupa bagaimana caranya memperkenalkan diri dengan baik. Sebagai seorang pemain sepakbola kenamaan, ia tentunya tidak ingin impresi pertama orang-orang terhadap dirinya buruk, dalam hal ini orang-orang di Manchester, lingkungan baru tempat dirinya bernaung sekarang.

Tercatat mulai awal musim ini, Ibra resmi berseragam Manchester United. Pertandingan melawan Galatasaray pada Minggu (31/7) dini hari di Stadion Ullevi, Gotheburg, Swedia adalah pertandingan debut Ibra bersama United. Dalam pertandingan debutnya ini, Ibra melakukan apa yang harus ia lakukan sebagai pemain baru.

Pemain baru, layaknya seperti orang yang masuk ke dalam sebuah lingkungan baru dan bertemu dengan orang-orang baru, harus memperkenalkan dirinya terlebih dahulu. Begitu pun dengan Ibra, apalagi ia bermain di tim yang benar-benar baru, juga di dalam lingkungan baru yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya. Meski sudah memiliki kebesaran, Ibra mesti mengenalkan dirinya.

Apa yang Ibra lakukan adalah hal yang memang seharusnya ia lakukan. Dengan ciri khasnya yang lekat dengan gol-gol indah, Ibra mengenalkan dirinya kepada public Manchester, sekaligus lingkungan barunya yang bernama Liga Primer Inggris nantinya, dengan cara yang spektakuler; mencetak gol dengan tendangan menggunting ke gawang Galatasaray.

Singkat cerita, dalam pertandingan tersebut Ibra berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Antonio Valencia. Sebuah gol yang menjadi awal petualangannya bersama Manchester United, juga cara dirinya mengenalkan diri kepada public Manchester.



Perihal gol-gol cantik, Ibra memang sudah biasa melakukannya. Kaki-kakinya yang panjang, badannya yang tegap, dan juga fisiknya yang kuat adalah senjata-senjata dirinya untuk mencetak gol indah. Anda ingat gol yang ia cetak ke gawang Inggris dalam laga uji tanding pada 2012 lalu? Ketika itu Ibra mencetak gol dengan tendangan salto dari jarak yang cukup jauh. Gol yang pada akhirnya diganjar oleh penghargaan Puskas Award 2013.

Bukan hanya gol saat melawan Inggris, dalam beberapa kesempatan saat ia masih membela Paris-Saint Germain, AC Milan, Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Ajax, ia kerap mencetak gol-gol indah yang belum tentu bisa diciptakan pemain lain. Gol yang bermacam-macam bentuknya lahir; lewat tendangan salto, tendangan gunting, ataupun tendangan karate.



Dengan cara inilah, melalui gol cantik, indah, dan di atas normal, Ibra mengenalkan dirinya kepada Manchester. Melalui perkenalan ini, terbentuklah sebuah impresi pertama yang baik. Impresi pertama dari seorang Zlatan Ibrahimovic untuk Manchester United. Impresi pertama lewat gol tendangan gunting yang ia ciptakan.

Dengan impresi baik pertama yang ia berikan untuk United, muncul juga sebuah harapan yang lain. Harapan yang akan berakhir dengan sebuah gelar juara Liga Primer Inggris bagi Manchester United. Gelar liga yang sudah beberapa tahun belakangan menjauh dari Old Trafford. Penampilan Ibra menjanjikan itu semua.

Ibra memberikan contoh yang baik bagi para pemain baru bagaimana seharusnya memperkenalkan diri sekaligus memberikan sebuah janji. Namun, akan lebih baik jika impresi yang sudah baik ini bisa terus dipertahankan oleh Ibrahimovic, dengan aksi-aksi menawan yang ia berikan bagi United dalam tiap akhir pekan bersama United.

Komentar