Beberapa Pikiran Terbaru Gerrard Tentang Liverpool

Cerita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Beberapa Pikiran Terbaru Gerrard Tentang Liverpool

Brendan Rodgers dan Daniel Sturridge

Pada musim ini Liverpool memainkan pola formasi yang berbeda dengan musim lalu. Jika musim lalu Liverpool sangat mengandalkan formasi 4-2-3-1, musim ini Liverpool kerap menurunkan formasi 4-4-2 dengan lini tengah yang membentuk diamond.

Bagi Gerrard perubah formasi bukanlah masalah besar. Hanya saja ia berpendapat bahwa musim ini Liverpool kembali melakukan transisi, seperti ketika Brendan Rodgers musim lalu yang mencari-cari formasi ideal untuk menduetkan Sturridge dan Suarez.

“Brendan menciptakan tim ini dengan Suarez dan Sturridge,” ucap Gerrard. “Ia tak pernah memakai diamond sebelumnya, karena itulah mengapa Suarez dan Sturridge mampu membuat seluruh tim menjadikan keduanya bermain dengan performa terbaik.”

Dan tanpa Suarez, Sturridge tentunya diharapkan menjadi andalan baru di lini depan. Gerrard sendiri berpendapat bahwa Sturridge mampu melakukannya. Menurutnya, Sturridge adalah penyerang terbaik Inggris saat ini.

“Melihat kemampuannya, Sturridge merupakan penyerang Inggris terbaik yang pernah bermain bersama saya. Kecepatan, ketajaman, dan skill yang dimilikinya membuatnya bisa mencetak gol dengan cara apapun. Siapa lagi di Inggris yang lebih baik darinya?” Gerrard menjelaskan kehebatan Sturridge.

Jika dibandingkan dengan kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, Gerrard pun berani mengatakan bahwa Sturridge lebih baik. Terlebih kapten Manchester United itu sudah menginjak usia 30 tahun, lebih tua lima tahun dibanding Sturridge.

Maka dari itu, ia tak ragu, bahwa Sturridge bisa menjadi penyerang andalan baru bagi Liverpool. Dan musim ini, seharusnya adalah waktu yang tepat bagi Sturridge untuk bersinar dan menjadi idola balu Liverpool, menggantikan Suarez yang musim lalu mencetak 31 gol di Premier League.

Hanya saja Gerrard pun mengatakan bahwa sudah selayaknya pemain Liverpool lain memberikan yang terbaik bagi tim meski harus bermain tanpa Sturridge yang mengalami cedera. Dan sudah sepatutnya pula Liverpool tetap berada di jalur yang tepat sehingga ketika Sturridge kembali membela Liverpool, asa untuk meraih juara tetap ada.

Masa Depan Gerrard

Di tengah Liverpool yang sedang menjalani musim yang buruk, masa depan ikon mereka ini masih belum menemukan kejelasan. Pasalnya, pada akhir musim ini, kontrak Gerrard bersama Liverpool akan habis.

Isu hengkangnya Gerrard pun semakin menyeruak setelah pemilik 480 caps bersama klub asal kota Merseyside ini membuka kemungkinan untuk pindah dan bermain di Major League Soccer (MLS), Liga Amerika, seperti yang akan dilakukan mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard.

“Hal yang membuat saya khawatir adalah kontrak saya yang akan habis pada bulan Mei [2015],” ujar Gerrard pada Daily Mail. “Dan pada saat ini, saya hanya akan memberikan yang terbaik bagi Liverpool. Saya tak akan pensiun musim panas nanti. Saya masih ingin bermain beberapa musim lagi.”

Dengan kontraknya yang bisa dikatakan tinggal menghitung hari, tentunya pikiran Gerrard sedikit banyak akan terganggu akan masa depannya yang masih menjadi teka-teki. Apalagi hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dari pihak manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

“Kita harus menunggu apa yang akan terjadi nanti. Di Liverpool atau pun di tempat lain, semuanya ada di tangan Liverpool. Jika mereka tak menginginkanku lagi, maka saya akan melihat apa yang ada di luar sana,” Gerrard menegaskan.

Ya, pada dasarnya Gerrard masih tetap akan memprioritaskan Liverpool saat kontraknya berakhir. Ia tentunya masih ingin bermain lebih lama lagi untuk Liverpool, klub yang sudah ia bela sejak kecil. Namun sebesar apapun Gerrard ingin mewujudkan impiannya itu, keputusan akhir tetap ada di tangan manajemen Liverpool.

foto: flickr.com

Komentar