11 Fakta El Clasico Yang Perlu Anda Tahu

Berita

by redaksi

11 Fakta El Clasico Yang Perlu Anda Tahu

Redaksi Pandit Football telah mengumpulkan 11 fakta tentang El Clasico. Siapa tahu bisa jadi panduan Anda dalam meyaksikan Real Madrid melawan Barcelona dini hari nanti:

1. Neymar dan Jese sama-sama mencetak satu gol di debut El Clasico mereka. Neymar lebih superior ketimbang Jese karena ia juga mencetak satu assist di debutnya tersebut.

2. Sejak musim 2008-09, Real Madrid mampu menang 2 kali dalam El Clasico di Bernabeu, Barcelona mampu menang lima kali.

3. Barcelona mampu menang 3 kali dalam 7 laga berbagai ajang dan kompetisi melawan tim yang ditangani Carlo Ancelotti. Sisanya imbang 3 kali dan kalah sekali. Kekalahan 0-1 itu terjadi pada Oktober 2004 dari AC Milan.

4. Diego Lopez tampil empat kali di Clasico. Dalam empat penampilannya tersebut, Real Madrid hanya sekali kalah.

5. Alexis Sanchez sudah tampiil sebanyak 5 kali di El Clasico. Ia sudah mencetak tiga gol dan dua di antaranya tercipta saat ia sebagai pemain pengganti.

7. Madrid kalah 7 kali dari 11 El Clasico terakhir. Sisanya menang 2 kali dan kalah 2 kali.

8. El Clasico sudah 8 kali tercipta di Liga Champions. Hasilnya, Real menang 2 kali, Barcelona 3 kali dan sisanya imbang.

9. Real Madrid selalu menang di 9 laga kandang terakhirnya baik La Liga atau Liga Champions.

10. Dari 10 penampilannya di El Clasico, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 9 gol.

11.Barcelona selalu mencetak gol dalam 11 kali lawatannya ke Santiago Bernabeu di berbagai kompetisi. Terakhir kali mereka gagal mencetak gol adalah pada Oktober 2006 di ajang La Liga.

Komentar