Kering Gol Diego Costa Masih Berlangsung

Berita

by redaksi

Kering Gol Diego Costa Masih Berlangsung

Atletico Madrid sempat memuncaki klasemen La Liga setelah menang 2-0 atas Real Sociedad di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (28/10). Los Rojiblancos menduduki posisi teratas karena unggul satu angka dari Barcelona, yang baru bertanding melawan Real Madrid beberapa jam berselang. Kedua gol Atletico dicetak pemain bertahan mereka, Diego Godin (45`) dan Filipe Luis (60`).

Berkat kemenangan ini Atletico berhasil memutus tren negatif yang mereka catat selama sepekan terakhir. Pasukan Diego Simeone bermain imbang 1-1 dengan Villarreal dan kalah 0-4 dari Borussia Dortmund.

Hal yang lebih menyedihkan lagi datang dari penyerang berkebangsaan Spanyol, Diego Costa. Costa sudah 17 laga tidak mencetak gol ke gawang lawan di ajang La Liga Spanyol. Costa nyatanya hanya mandul di La Liga saja. Di ajang Liga Champions dia berhasil menyumbangkan satu gol bagi Atletico saat mengalahkan AS Monaco 2-1. Di Piala Super Eropa pun Costa memborong dua gol saat timnya mengalahkan Real Madrid di Estonia.

ā€œSaya juga tidak memahaminya. Saya telah berlatih keras dan pelatih juga mengetahui akan hal itu. Mungkin, dewi fortuna saja yang belum berpihak kepada saya,ā€ ucap Costa.

Di ajang La Liga musim 2018/19, Costa sudah delapan kali bermain dan mencatatkan 674 menit, tetapi nyatanya, dia masih belum bisa mencetak satu gol pun. Terakhir kali Diego Costa mencetak gol saat Atletico menang 2-0 melawan Getafe di pekan ke-18 musim 2017/18, tepatnya tanggal 6 Januari 2018. Saat itu Diego Costa berhasil membawa Atletico memastikan tiga poin berkat golnya di menit ke-68. Di laga terakhirnya menjadi pencetak gol pun Costa diusir keluar lapangan oleh wasit lantaran melakukan selebrasi berlebihan. Di musim 2017/18, Costa berhasil menorehkan tiga gol dari 15 pertandingan bersama Atletico Madrid.

Diego Simeone sendiri tidak mempermasalahkan mandulnya Diego Costa. Baginya, Costa sudah bermain cukup bagus dan sudah bermain sesuai peran yang dia emban.

"Saya tahu, dia (Costa) bekerja keras agar kembali cetak gol di liga. Dia sangat luar biasa dan pemain penting bagi kami. Untuk semua hal yang dia lakukan di kamar ganti, kami sangat membutuhkannya. Ketika Costa bisa pertahankan apa yang ia lakukan di laga lawan Sociedad, ia akan segera cetak gol lagi," ujar Simeone dikutip dari Goal.com

Padahal sejak di datangkan oleh Atletico Madrid bulan Januari lalu, Costa menunjukan awal yang menjanjikan. Masuk menggantikan Angel Correa di menit ke-65 pada pertandingan Copa Del Rey melawan Lleida, Costa hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mencetak gol pada debut keduanya bersama Atletico. Dia berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Juanfran yang saat itu membantu penyerangan Atletico.

Nasib Costa memang sedang malang. Costa sudah lama tidak dipanggil ke Timnas Spanyol akibat cedera yang dideritanya. Luis Enrique selaku pelatih baru Spanyol lebih memilih nama-nama segar seperti Rodrigo Moreno dan Iago Aspas dibanding Diego Costa yang rentan cedera.

[mag/pik]

Komentar