Daftar Lengkap Peraih Penghargaan FIFA Tahun 2018

Berita

by redaksi

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan FIFA Tahun 2018

Gelandang Real Madrid dan Tim Nasional Kroasia, Luka Modric, dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA Tahun 2018. Pada acara penganugerahan yang sama, Marta, penyerang Orlando Pride dan Tim Nasional Brasil, meraih penghargaan Pemain Terbaik Perempuan.

Untuk kali pertama sejak Ricardo Kaka meraih penghargaan Pemain Pria Terbaik pada 2007, penghargaan Pemain Terbaik Pria tidak diberikan kepada Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Ronaldo menempati peringkat kedua di kategori pria, sementara Mohamed Salah di peringkat ketiga. Walau demikian Salah menerima penghargaan lain: Gol Terbaik, untuk golnya ke gawang Everton di ajang Liga Primer Inggris.

“Penghargaan ini bukan hanya milikku,” ujar Modric setelah menerima piala. “Ini juga milik rekan-rekanku di Real Madrid dan Kroasia. Tanpa pelatih-pelatihku, aku tidak akan memenangi [penghargaan] ini dan tanpa keluargaku aku tidak akan menjadi seperti sekarang.”

Modric menjuarai Liga Champions musim 2017/18 bersama Real Madrid dan mencapai final Piala Dunia 2018 bersama Tim Nasional Kroasia.

Penghargaan Pelatih Pria Terbaik diraih Didier Deschamps, yang Tim Nasional Perancis-nya mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018. Penghargaan Pelatih Perempuan Terbaik diraih Reynald Pedros, pelatih yang membawa Olympique Lyon menjuarai Liga Champions Perempuan 2017/18.

Thibaut Courtois, yang meraih Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2018, dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Terbaik FIFA Tahun 2018.

Penghargaan Pendukung Terbaik diberikan kepada Peru, sementara Penghargaan Fair Play dianugerahkan kepada Lennart Thy, gelandang BB Erzurumspor yang mendermakan sel punca untuk menolong pasien leukemia.

Komentar