Meritan Shabani Sukses Mencuri Perhatian

Berita

by Rio Pangestu

Rio Pangestu

Pembaca yang menulis.

Meritan Shabani Sukses Mencuri Perhatian

Pemain muda Bayern München, Meritan Shabani, sukses mencuri perhatian saat bertanding melawan Manchester City di ajang International Champions Cup, Minggu (29/7). Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pencetak gol pembuka pada pertandingan yang digelar di Hard Rock Stadium, Miami, tersebut.

Shabani mencetak gol lewat sundulan, memanfaatkan umpan yang dilepaskan Rafinha dari sisi kanan. Kendati pada akhirnya Bayern gagal meraih kemenangan atas City, gol tersebut tetap berkesan bagi Shabani karena menjadi gol perdananya untuk Bayern München.

Musim lalu, Shabani masih bermain untuk Bayern München U19. Penampilannya menjajikan. Beroperasi sebagai gelandang serang, ia sukses mencetak delapan gol dan lima asis dari 20 kali penampilannya di kompetisi junior Bundesliga.

Shabani pernah satu kali dipanggil bermain untuk tim senior Bayern, tepatnya saat bertanding melawan Einracht Frankfurt di Bundesliga musim lalu. Oleh Jupp Heynckes, Shabani diturunkan sejak awal laga dan baru digantikan pada menit ke-56. Pertandingan tersebut juga merupakan pertemuan awalnya dengan manajer Bayern München saat ini, Niko Kovac, yang saat itu masih menangani Einracht Frankfurt.

Musim ini, Shabani naik tingkat menjadi bagian dari tim senior Bayern München. Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, mengaku sangat senang bisa memboyong Shabani ke tim senior.

“Meritan adalah pemain yang sangat menjajikan. Kemampuannya diasah melalui sistem di tim muda Bayern München. Kami senang memilikinya dan mengikatnya dengan kontrak durasi jangka panjang. Ia telah menunjukkan kemampuannya di sesi latihan tim senior dan saat pertandingan melawan Einracht Frankfurt,” ujar Salihamidzic dikurip dari situs Bundesliga.

Di sisi lain, Shabani pun mengaku senang. Mendapatkan kontrak dari Bayern adalah sesuatu yang didambakannya.

“Bayern adalah timku. Aku luar biasa senang mendapat kontrak dari Bayern. Aku akan terus bekerja keras dan belajar.”

Pertandingan antara Bayern München melawan Manchester City banyak dihiasi wajah pemain-pemain muda. Selain karena sebagian pemain dari kedua tim masih menjalani liburan usai Piala Dunia, cedera yang dialami oleh beberapa pemain juga menjadi penyebabnya.

Di sisi Manchester City, Pep Guardiola menurunkan Eric Garcia (17 tahun), Phil Foden (18 tahun), Luke Bolton (18 tahun), Lukas Nmecha (19 tahun), dan Douglas Luiz (20 tahun).

Bayern München, sementara itu, menurunkan pemain-pemain muda seperti Chris Richards (18 tahun), Paul Will (19 tahun), dan tentu saja: Meritan Shabani (19 tahun).

Komentar