Spasojevic Dipanggil Milla untuk Jalani Laga Uji Tanding Timnas Indonesia

Berita

by redaksi

Spasojevic Dipanggil Milla untuk Jalani Laga Uji Tanding Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berencana menggelar tiga laga uji tanding pada November ini. Pertama Indonesia akan menghadapi timnas Suriah U-23 (16/11). Dua hari berselang, jika pertandingan sebelumnya hanya menggunakan pemain U-23, para pemain senior akan dimainkan melawan kesebelasan yang sama. Terakhir, Sabtu (25/11), Indonesia akan menghadapi timnas Guyana.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, telah mengumumkan 33 pemain yang disiapkan untuk tiga laga tersebut. Dari para pemain yang dipanggil, pelatih asal Spanyol tersebut tidak hanya memanggil mayoritas pemain yang sebelumnya membela timnas U-23, tapi juga pemain U-19 dan sejumlah pemain senior.

Untuk pemain U-19 yang dipanggil Milla ada tiga pemain. Mereka adalah Muhammad Luthfi Kamal, Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri. Mantan pelatih tim junior timnas Spanyol tersebut mengakui bahwa ketiga pemuda tersebut dipanggil untuk ditinjau apakah mereka layak dibawa ke Asian Games 2018 atau tidak.

“Obyektif dan prioritas saya pada laga uji coba ini adalah mengumpulkan para pemain yang nantinya kita siapkan untuk tim U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018,” kata Luis Milla.

Karena targetnya adalah persiapan Asian Games 2018, maka para pemain yang dipanggil kebanyakan di bawah usia 23 tahun. Total 22 pemain masih berstatus pemain U-23. Di antara nama-nama tersebut terdapat Evan Dimas, Satria Tama, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Febri Hariyadi dan lain-lain.

Sementara itu, untuk pemain senior sendiri ada tujuh pemain yang dipanggil. Salah satunya adalah penyerang Montenegro yang baru dinaturalisasi yakni Ilija Spasojevic. Baru bergabung dengan Bhayangkara FC pada putaran kedua, Spaso mencetak 12 gol dari 15 penampilan, membuatnya dilirik Milla.

Selain Spaso, pemain senior lain yang dipanggil Milla adalah Andritany Ardhyasa, Achmad Jufriyanto, Fachrudin Ariyanto, Muhammad Taufiq, Bayu Pradana, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa. Ke-8 pemain ini akan dipasang pada dua laga melawan Suriah U-23 dan Guyana.

Dari total 33 pemain yang dipanggil Milla, Bhayangkara FC menjadi kesebelasan dengan penyumbang pemain terbanyak bersama Persija Jakarta dan Bali United. Sebanyak empat pemain dari Bhayangkara FC dipanggil, yaitu Spaso, Evan Dimas, Awan Setho, dan I Putu Gede. Sementara Persija diwakili Andritany, Ryuji Utomo, Rezaldi, dan Muhammad Hargianto. Bali United diwakili Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi, Yabes Roni dan Taufiq.

Berikut ini daftar lengkap 33 pemain yang dipanggil Milla:

Kiper:

Satria Tama Hardianto (Persegres)
Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC)
Kurniawan Kartika Ajie (Persiba)
Andritany Ardhiyasa (Persija)

Bek:
Andi Setyo Nugroho (PS TNI)
Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
Ryuji Utomo Prabowo (Persija)
I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC)
Gavin Kwan Adsit (Barito Putera)
M. Rezaldi Hehanusa (Persija)
Ricky Fajrin Saputra (Bali United)
Fachruddin Aryanto (Madura United)
Ahmad Jufriyanto Tohir (Persib)

Tengah:
Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah (Timnas U-19)
Muhammad Arfan (PSM)
Muhammad Hargianto (Persija)
Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC)
Evan Dimas Dharmono (Bhayangkara FC)
Miftahul Hamdi (Bali United)
Ilham Udin Armayn (Bhayangkara FC)
Septian David Maulana (Mitra Kukar)
Osvaldo Ardiles Haay (Persipura)
Saddil Ramdani (Persela)
Febri Haryadi (Persib)
Muhammad Taufiq (Bali United)
Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar)
Andik Vermansah (Selangor)

Depan:
Muhammad Rafli Mursalim (Timnas U-19)
Egy Maulana Vikri (Timnas U-19)
Yabes Roni Malaifani (Bali United)
Boas Salossa (Persipura)
Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Komentar