Team of the Week Pekan ke-27 Liga 1 2017 versi Panditfootball

Berita

by redaksi

Team of the Week Pekan ke-27 Liga 1 2017 versi Panditfootball

Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United dalam pertandingan lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2017 untuk memperebutkan posisi puncak klasemen sementara. Bhayangkara berhasil mengalahkan Bali United dengan hasil akhir 3-2.

Secara mengejutkan Madura United berhasil mengalahkan Persipura di Stadion Mandala Jayapura dengan skor 0-1 dan berhasil naik ke peringkat empat sementara. Lalu ada Persela yang berhasil berpesta gol ke gawang Persegres dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 7-1. Di pertandingan lain, Persija berhasil mencetak empat gol ke gawang PS TNI dan menang dengan skor 4-1. Persib gagal meraih kemenangan ketika menghadapi tim yang berada di zona degradasi Persiba Balikpapan.

Tim Panditfootball kembali memilih 11 pemain yang bermain apik di pekan ke-27 ini. Ke-11 pemain tersebut kami rangkum dalam Team of The Week pekan ke-27 versi Panditfootball dengan formasi 4-3-3.

Muhammad Ridho (Borneo FC)

Borneo FC harus mengakui keunggulan Barito Putera di pekan ke-27 ini ketika mereka saling bertemu. Anak anak asuhan Iwan Setiawan mengalami kekalahan dengan skor 2-1. Walaupun kalah, penampilan kiper mereka bisa dibilang menjadi terbaik di pekan ini.

Muhammad Ridho berhasil melakukan 10 kali penyelamatan dan enam kali memotong umpan silang para pemain Barito. Dengan penampilan yang Ridho yang sangat baik ini membuat Borneo FC terhindar dari kemasukan gol yang banyak.

Hamka Hamzah (PSM Makassar), Ryutaro Kurabe (Perseru Serui), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Alfath Al-Fathier (Persiba Balikpapan)

Hamka Hamzah dan Ryutaro Kurabe berhasil membawa timnya masing masing memenangi pertandingan dengan gol yang mereka cetak. Hamka kembali berhasil mencetak satu gol ketika PSM mengalahkan tamunya Semen Padang dengan skor akhir 4-1. Sedangkan Kurabe berhasil mencetak satu gol ketika Perseru mengalahkan tamunya Arema Malang dengan skor 2-0.

Bermain untuk timnas U22 di ajang SEA Games membuat permainan Rezaldi Hehanussa menjadi lebih baik. Melawan PS TNI, pemain muda ini menampilkan permainan yang apik di sisi kiri Persija. Tercatat ia berhasil merebut bola dari lawan sebanyak delapan kali, melakukan tiga kali sapuan bola, lima kali intersep, satu kali menahan tendangan lawan, dan tiga kali umpan silang. Penampilan baiknya itu dilengkapi dengan satu gol untuk kemenangan 4-1 Persija atas PS TNI.

Tidak seperti tiga pemain belakang lain, Alfath Al-Fathier tidak mencetak gola pada pekan ini. Namun penampilannya melawan Persib Bandung sangat baik. Mantan pemain Persib junior ini berhasil menjaga sisi kanan pertahanan Persiba dengan tujuh kali intesep, tiga kali sapuan bola, dan dua kali tekel sukses. Ia pun aktif melakukan serangan, tercatat ia berhasil melewati lawan sebanyak empat kali dan melakukan dua tendangan ke arah gawang.

Kim Kurniawan (Persib Bandung), Dane Milovanovic (Madura United), Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

Kim Kurniawan menjadi pahlawan ketika Persib bertanding ke Persiba Balikapapan akhir pekan kemarin. Satu gol yang ia cetak berhasil menyelamatkan Persib dari kekalahan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Selain gol yang ia cetak ia pun bermain baik di lini tengah Persib dengan melakukan tujuh kali intersep, dua kali sapuan bola, dua kali tekel sukses, satu umpan terobosan dan satu umpan kunci.

Dane kembali menjadi penentu kemenangan tim Madura United, setelah di pekan ke-24 menjadi penentu kemenangan Madura atas PS TNI. Kali ini ia menjadi penentu kemenangan ketika Madura bertandang ke markas Persipura Jayapura. Satu gol yang ia cetak berhasil membawa Madura menang 1-0 dan mencuri tiga poin di kandang Persipura.

Paulo Sergio kembali menjadi pemain penting bagi Bhayangkara FC. Menghadapi Bali United untuk memperebutkan posisi puncak klasemen sementara, pemain asal Portugal ini berhasil mencetak dua gol untuk kemenangan Bhayangkara FC. Selain golnya itu ia tercatat melakukan satu umpan kunci, empat umpat terobosan, tujuh umpan silang, dan tiga tendangan ke arah gawang.

Zulham Zamrun (PSM Makassar), Rizky Pora (Barito Putera), Samsul Arif (Persela Lamongan)

Zulham Zamrun berhasil kembali menemukan performa terbaiknya di PSM Makassar. Dalam pertandingan melawan Semen Padang, dua gol berhasil ia cetak dan mengantarkan PSM meraih kemenangan dengan skor 4-1. Selain dua golnya itu ia tercatat melakukan dua kali umpan terobosan, dua umpan silang, dan empat tendangan ke arah gawang (dua menghasilkan gol).

Rizky Pora menjadi aktor penentu bagi Barito Putera ketika mengalahkan Borneo FC. Pada menit ke-81, ia berhasil mencetak gol dengan kaki kirinya dan menumpaskan perlawanan Borneo FC. Selain golnya itu ia pun tampil cukup merepotkan dengan berhasil melewati lawan sebanyak tiga kali, 12 kali umpan silang, satu umpan terobosan, dan tiga tendangan ke arah gawang.

Samsul Arif mencatatkan dirinya sebagai pemain lokal tersubur di pekan ini. Mencetak tiga gol ke gawang Persegres membuat tabungan gol yang ia cetak mencapai 12 gol dan mengungguli nama Lerby yang semula menjadi pemain lokal tersubur dengan 10 gol. Apabila ia berhasil konsisten dengan penampilannya, hingga akhir musim mungkin ia akan tetap menjadi pemain lokal tersubur dalam hal mencetak gol.

Demikian ke-11 pemain yang kami pilih dalam Team of The Week versi Panditfootball pekan ke-27 dan kami rangkum dalam formasi 4-3-3.

(rh/sfs)

Komentar