Dedikasi Kevin-Prince Boateng untuk Abdelhak Nouri

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Dedikasi Kevin-Prince Boateng untuk Abdelhak Nouri

Insiden yang menimpa pemain muda Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri mengejutkan dunia sepakbola. Ia kolaps saat klubnya menjalani laga persahabatan melawan Werder Bremen beberapa minggu lalu. Sempat diberitakan membaik, ia didiagnosis menderita cardiac arrhytmia yang berakibat kerusakan permanen pada otaknya. Ia diperkirakan tak bisa pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut. Penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit yang menimpa Nouri dapat dibaca di sini.

Beberapa rekannya mulai dari legenda Belanda, Ruud Gullit turut mendoakan kesembuhannya. Namun, hal berbeda dilakukan gelandang Ghana, Kevin-Prince Boateng untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap Nouri. Pemain yang merumput bersama Las Palmas itu akan mengenakan kaos khusus bertuliskan nama Nouri di balik jerseynya untuk menunjukkan dukungannya kepada Nouri. Ia menunjukkan dukungannya dari akun resmi Instagramnya.

"Saya akan mengenakan jersey khusus ini di balik jersey bermain saya untuk menunjukkan dukungan dan doa saya kepada anda, Nouri,"


Tak hanya Boateng, mantan rekan Nouri di tim muda Ajax, Timothy Fosu-Mensah juga memberikan dukungannya dengan mengunggah video yang menggambarkan persahabatan mereka sekaligus memberikan dukungan untuk keluarganya. Keduanya memang dikenal bersahabat sejak masih bersama di Ajax.

Abdelhak Nouri adalah pemain binaan Ajax Amsterdam muda atau Jong Ajax sejak 2005. Ia memulai debutnya bersama Jong Ajax pada 2015. Ia tampil 45 kali dan mencetak 11 gol dalam dua tahun kariernya. Penampilan apiknya membuat ia dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik divisi kedua Liga Belanda (Eerste Divisie) musim 2016/17 meski mereka hanya menjadi runner-up.

Meski demikian, Nouri pernah membawa Ajax U19 menjuarai Liga Eredivisie U19 dua kali (2014/15 dan 2015/16).

Ia debut di tim senior Ajax pada September 2016 lalu di ajang Piala Belanda melawan Willem II dan mencetak gol. Ia turut dalam skuat Ajax yang melaju ke final Liga Europa musim lalu melawan Manchester United, namun ia tak dimainkan pada laga tersebut.

Komentar