Manchester United Hanya Akan Dapatkan Tiga dari Empat Pemain Incaran

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Manchester United Hanya Akan Dapatkan Tiga dari Empat Pemain Incaran

Usai mendapatkan jasa Victor Lindelof dan Romelu Lukaku, Manchester United masih mengincar dua pemain lagi untuk sektor tengah dan sayap. Eric Dier dan Nemanja Matic gencar dikabarkan akan merapat ke United. Selain itu, Ivan Perisic yang menjadi target utama juga terus dilakukan negosiasi.

Namun, United nampaknya harus merelakan salah satu targetnya gagal direkrut. Tottenham Hotspur dilaporkan menolak tawaran United untuk Dier dan Chelsea tak berniat menjual Matic meski sudah merekrut Tiemoue Bakayoko.

Sementara itu, negosiasi Ivan Perisic berjalan alot dengan Inter yang tak ingin menurunkan harganya serta meminta Anthony Martial sebagai gantinya. Ditambah Perisic tetap termasuk dalam skuat pramusim Inter ke Tiongkok.

Manajer United, Jose Mourinho, menyatakan tak masalah apabila United gagal memenuhi target dua pemain baru yang diminta. Ia menambahkan ia lebih bisa menyeimbangkan tim jika hanya mendapatkan tiga pemain.

"Awalnya saya meminta empat pemain, tapi saya siap dengan tiga pemain karena bursa transfer musim ini sulit. Kami bukan klub yang bisa membeli pemain non-stop dan bukan klub yang siap menghabiskan uang banyak, jadi saya tak masalah dengan tiga pemain. Dengan tiga pemain, saya malah bisa menyeimbangkan dan memperbaiki kondisi tim lebih baik," ujar Mou dilansir Metro.

Selain ketiga target di atas, United sebelumnya juga mengincar striker Madrid, Alvaro Morata. Namun, pemain asal Spanyol itu diberitakan telah merapat ke Chelsea setelah gagal mendapat Lukaku. Bisa dikatakan keduanya memiliki target yang tertukar.

Meski Mou tak memusingkan transfer Morata, ia juga sedikit kecewa United tak terlalu memuaskan di bursa transfer.

"Saya tak peduli dengan transfer Chelsea. Namun, kami tetap membutuhkan striker. Tentu kami bisa mewujudkannya jika Ibrahimovic sudah pulih. Kami juga membutuhkan striker yang bisa mengcover. Ibra dan Rashford belum cukup terutama setelah [Ibra] dirundung cedera."

"Kami sudah memiliki pemain yang top [Lukaku]. Dia [Morata] harus membuktikan kualitasnya terlebih dahulu, terutama di Liga Champions tapi saya pikir dia sudah memiliki kualitas yang hebat. Saya pikir wajar mereka merekrutnya setelah apa yang terjadi dengan [Antonio] Conte dan Diego Costa," tegas Mou dikutip ESPN FC.

Mou juga menyoroti transfer yang dilakukan Manchester City yang rela membayar 50 juta paun untuk Kyle Walker. Fenomena klub yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain disebutnya adalah hal biasa dalam sepakbola modern.

"Saya bisa membayangkan City mau membayar Kyle Walker seharga 25 juta paun tapi mereka diberitahu bahwa harganya sebesar itu. Jika mereka tak sanggup membayar, maka mereka takkan mendapatkannya. Hal yang aneh adalah sekarang saya terbiasa melihat banyak tim rela menghabiskan uangnya untuk membeli pemain besar," ungkap Mou dilansir situs resmi Manchester United.

Komentar