Apresiasi Conte untuk Suporter Chelsea dan John Terry

Berita

by redaksi

Apresiasi Conte untuk Suporter Chelsea dan John Terry

Chelsea baru saja memastikan gelar Liga Primer yang kelima usai menaklukkan West Bromwich Albion 0-1 melalui gol tunggal Michy Batshuayi. Keberhasilan itu membuat Antonio Conte menjadi manajer Italia keempat yang mampu juara di Liga Primer setelah Carlo Ancelotti (Chelsea, 2009/10), Roberto Mancini (Manchester City, 2011/12) dan Claudio Ranieri (Leicester City, 2015/16).

Pada pertandingan selanjutnya, Chelsea mendapat sambutan Guard of Honor dari lawan mereka, Watford, semalam. Selain itu, di pertandingan ini Chelsea juga banyak memainkan pemain lapis keduanya, termasuk bek senior, John Terry yang akan meninggalkan Chelsea akhir musim ini. Di tengah pertandingan tersebut, fans Chelsea meneriakkan nama Conte dengan bangga sebagai penghargaan atas jasanya.

Conte merespons nyanyian tersebut dengan memberikan tepuk tangan ke seluruh penonton di dalam stadion. Hal ini turut membuat istri Conte, Elisabeta Muscarello, terharu dengan sambutan fans Chelsea tersebut. Muscarello memang jarang terlihat di Stamford Bridge karena masih tinggal di Italia bersama anak perempuannya.

Namun, mantan pelatih timnas Italia itu mengungkapkan mulai musim depan, ia bersama keluarganya akan pindah ke London untuk menetap. Suasana di dalam stadion tak ubahnya seperti pesta meriah saat fans menyambut kedatangan pemain yang baru saja memastikan gelar Liga Primer di markas West Brom serta sambutan spesial untuk John Terry.

Selain apresiasi Conte, Terry juga mencetak gol ke-67 pada laga ini sepanjang 713 penampilannya menit ke-21. Meski begitu, ia juga `berperan` dalam gol Watford selang 35 detik kemudian dan gol ketiga Watford di babak kedua yang membuat mereka berimbang 3-3 sebelum Cesc Fabregas mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Usai pertandingan, Conte menganggap Terry adalah seorang pemain hebat dan legenda bagi Chelsea dan meminta pemain berusia 36 tahun tersebut untuk terus bermain dan menunda pensiunnya.

“Seharusnya dia jangan pensiun dulu. John [Terry] ingin terus bermain dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya dan keluarganya. Dia pria yang hebat, pemain yang hebat dan legenda bagi Chelsea. Dia pantas untuk terus bermain. Ini adalah laga terakhir yang tepat buat John,” ujarnya soal Conte dilansir London Evening Standard.

Sementara itu, John Terry mengaku masih memikirkan ‘pilihan yang ada’ sambil menegaskan dirinya belum akan pensiun dalam waktu dekat.

“Tergantung. Jika ada tawaran menarik, entah itu disini (Liga Primer), di luar negeri atau dimana pun, saya akan mempertimbangkannya bersama keluarga saya. Saya belum memutuskan apapun saat ini dan saya sedang mengevaluasi semua pilihan yang ada,” ungkap Terry soal masa depannya dikutip dari Daily Telegraph.

Komentar