Cedera Jadi Penyebab Badstuber Dilepas Bayern

Berita

by redaksi

Cedera Jadi Penyebab Badstuber Dilepas Bayern

Holger Badstuber harus mengakhiri masa-masa indahnya di Bayern Muenchen. Hal tersebut menyusul keputusan manajemen “The Bavarian” yang tidak lagi memperpanjang kontrak bek berusia 28 tahun itu. Sejatinya, kontrak Badstuber bersama Muenchen berakhir pada bulan Juni nanti, namun keputusan sudah dibuat manajemen, agar sang pemain bisa secepatnya mendapatkan klub baru pada musim depan.

Bukan karena penurunan kualitas, tidak diperpanjangnya masa bakti bek Tim Nasional Jerman itu dikarenakan riwayat cedera yang berkepanjangan. Sejak diboyong ke Allianz Arena pada 2010 lalu, Badstuber memang banyak menepi karena cedera. Pada musim pertamanya merumput bersama Muenchen ia dipaksa absen dalam 11 pertandingan karena mengalami pubish bone irritation.

Kemudian, dalam rentang 2016 hingga 2016, Badstuber juga banyak dihadapkan dengan masalah cedera. Beberapa cedera seperti angkle (2016) hingga tendon (2015) pernah ia alami yang memaksanya lebih banyak berkutat di ruang perawatan dibanding lapangan hijau.

Kemudian, pada tahun 2016 karena masalah cedera kerap menghantuinya, Muenchen memutuskan untuk meminjamkannya ke Schalke 04 pada putaran kedua Bundesliga. Saat itu, ia dipinjamkan agar mendapat menit bermain yang cukup. Sayang, hal tersebut gagal terwujud karena bek Jerman itu hanya tampil dalam 12 laga saja bersama “The Royal Blues”.

Menjelang akhir musim 2016/2017, Schalke pun memutuskan untuk tidak mempermanenkan kontrak Badstuber, dan membuatnya kembali ke Muenchen. Namun, kubu “FC Hollywood” juga seperti tidak mau lagi menggunakan jasa pemain binaannya itu.

Direktur Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan opsi terbaik bagi Badstuber musim depan adalah mencari pengalaman baru di klub lain yang berada di luar Jerman.

"Setelah masa pinjamannya di Schalke, Holger Badstuber akan mencari pengalaman baru bagi kariernya. Kami tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan habis bulan depan. Saya pikir, paling mungkin terjadi dia bisa mengambil pengalaman baru dengan bermain di luar negeri," katanya seperti dikutip dari worldfootball.

Kendati demikian Rummenigge sadar Badstuber memiliki kontribusi yang bagus saat berseragam Muenchen. Sejak tahun 2009, enam gelar Bundesliga telah disumbangkan Badstuber bagi Muenchen. Selain itu, ia juga memiliki kontribusi lain saat Muenchen meraih trofi Liga Champions musim 2012/2013, Piala Super Eropa musim 2013/2014, dan Piala Dunia antarklub tahun 2014.

"Oleh karena itu kami berharap Holger Badstuber mendapatkan semua yang terbaik bagi kariernya di masa depan. Kami berterima kasih atas komitmen teladannya dalam hampir 15 tahun berada Saebener Strasse (tempat latihan Bayern),” tegasnya.

Kehilangan Badstuber tentu bukan menjadi kendala besar bagi Muenchen mengarungi kompetisi musim depan. Sebab, pos bek tengah skuat asuhan Carlo Ancelloti itu masih memiliki Jerome Boateng, Mats Hummels, Javi Martinez, dan Niklas Suele yang baru diboyong dari Hoffenheim. (SN)

Komentar