Buffon Waspadai Permainan Total Football Monaco

Berita

by redaksi

Buffon Waspadai Permainan Total Football Monaco

Juventus dengan pertahanan rapat akan menghadapi Monaco dengan penyerangan berbahaya pada leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (4/5) dini hari WIB. Sempat tak diunggulkan, Monaco kini menjelma menjadi kesebelasan yang ditakuti di Eropa. Mereka siap mendobrak dominasi tim langganan Liga Champions, termasuk Juventus, malam ini.

Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon, pun mewaspadai potensi berbahaya Monaco namun menegaskan dirinya siap menghadapi gempuran mereka. Buffon yang masih belum memiliki trofi Liga Champions dalam pencapaiannya ini juga mengakui bahwa Monaco akan bermain dengan penuh semangat dan tanpa beban dengan beberapa pemain muda mereka.

“Mereka telah mencetak banyak gol musim ini. Saya sangat menghormati Monaco dan apapun yang terjadi besok, situasinya masih akan terbuka di leg berikutnya,” ucap Buffon soal Monaco dilansir Daily Mail Online.

“Kami akan diuntungkan pengalaman, namun Monaco adalah tim yang muda penuh kejutan. Saya ingat ketika saya memiliki perasaan [menggebu] itu ketika masih muda. Kami akan menunjukkan kualitas kami,”

Pria 39 tahun tersebut juga menyerukan agar Juventus menghadapi pertandingan ini seperti ketika mereka mengalahkan Barcelona yang sama sulitnya dengan Monaco. Ia juga meminta Juventus agar menunjukkan kualitas mereka sebagai tim yang pantas memenangkan trofi Si Kuping Besar.

“Kami tahu jika kami ingin mendapatkan kesempatan memenangkan Liga Champions, maka kami harus mampu melewati rintangan yang sama sulitnya dengan Barcelona. Mungkin Monaco tidak dianggap satu level dengan Barcelona dalam hal agresivitas, tapi performa mereka di lapangan menunjukkan mereka sejajar [dengan Barcelona],” tandas Buffon dilansir Daily Express.

“Saya rasa Monaco tidak akan mengubah gaya bermain mereka. Mereka sangat brilian musim ini dan memainkan gaya Total Football yang sangat enak dipandang. Saya pikir mereka takkan mundur hanya karena Juve,”

Sebelumnya, Buffon juga mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu terobsesi untuk menjuarai Liga Champions meski jika timnya kembali gagal menjuarainya musim ini. Buffon yang kontraknya akan habis tahun depan bersama Juventus, mengatakan masih memiliki banyak target termasuk Piala Dunia 2018.

“Bermain di Liga Champions membuat saya merasa muda, mau itu memenangkannya atau tidak. Saya bisa sangat emosional untuk hal ini, tidak penting apakah saya menang atau tidak. Jadi saya tidak merasa berhutang apapun. Kalau kami memang menang, tak ada yang berubah karena saya masih memiliki kontrak hingga 2018 dan saya masih memiliki banyak rencana,” ucap Buffon soal Liga Champions dilansir ESPN FC.

Komentar