Aksi Menggugah Hati Jesse Lingard

Berita

by Sandy Firdaus 72194

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Aksi Menggugah Hati Jesse Lingard

Jesse Lingard sedang menjalani hari-hari yang cukup menyenangkan dalam kariernya pada musim 2016/2017 ini. Selain tampil mengesankan bersama The Red Devils pada musim ini dengan catatan satu gol dan dua asis dari 18 penampilannya bersama United (ditambah dengan kontribusi chances created nya yang mencapai angka lima), ia juga baru saja meneken perpanjangan kontrak bersama United.

Kontrak baru yang sudah ditekennya bersama The Red Devils ini membuatnya diperkirakan akan menerima gaji sebesar 100.000 paun per pekan dari United. Jumlah gaji yang cukup besar untuk pemain seusianya. Selain gaji yang cukup besar, pemain berusia 24 tahun ini pun diperkirakan akan terikat bersama Manchester United sampai 2021 silam.

"Saya seolah terbang ke bulan. Keluarga saya sudah membantu saya sampai sejauh ini. Selain keluarga, suporter pun telah memberikan dukungan dan melihat saya berkembang di sini. Tanpa mereka semua, saya tidak akan menjadi pribadi seperti yang sekarang, terima kasih semuanya. Saya akan kembali bekerja keras untuk beberapa musim ke depan," ujar Lingard dilansir dari situs resmi United.

Hari-hari menyenangkan Lingard di United ini pun menjadi semakin menyenangkan setelah apa yang ia lakukan dalam laga Sunderland melawan Manchester United di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017) malam. Dalam pertandingan tersebut, ia tidak bermain penuh dan digantikan pada menit ke-64 oleh Marcus Rashford, yang akhirnya mencetak gol ketiga United dalam pertandingan tersebut.

Pada menit ke-88, ketika ia sudah berada di bangku cadangan, ia menghampiri salah seorang suporter difabel di Stadium of Light. Lingard pun memberikan jersey yang ia kenakan dalam pertandingan tersebut kepada sang suporter. Jersey tersebut lengkap dengan tanda tangan yang ia bubuhkan di dalamnya. Sontak hal ini pun menimbulkan pujian dari khalayak di media sosial.

Aksi menggugah hati macam ini juga pernah dilakukan oleh Lingard pada November 2016 silam. Ketika itu, ia bahkan sampai mengunjungi salah satu rumah suporter United di Heywood untuk memberikan jersey nya (yang sudah dibubuhi tanda tangannya tentu saja) kepada salah seorang suporter cilik berusia delapan tahun bernama Harley Watson.

Ini bermula ketika ayah dari Harley, Chad, gagal mempersembahkan jersey yang diinginkan Harley karena salah membeli jersey di toko adidas dan tidak bisa menukarkan jersey yang sudah ia beli tersebut. Lingard pun mengunjungi kediaman Harley dan memberikannya jersey resmi dari Manchester United. Jersey yang bertuliskan nama dirinya di dalamnya.

Hal-hal positif yang ia lakukan ini, sedikitnya akan mengurangi persepsi-persepsi buruk orang-orang di media sosial terhadap dirinya, apalagi ia pernah mengunggah sebuah video saat bus Manchester United diserang ketika United akan menghadapi West Ham di Upton Park pada musim 2015/2016 silam.

foto: @ManUtd

Komentar