Lama Tak Terdengar, Giuseppe Rossi Cetak Hat-Trick Pertamanya di La Liga

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Lama Tak Terdengar, Giuseppe Rossi Cetak Hat-Trick Pertamanya di La Liga

Lama tak terdengar namanya, mantan pemain Villarreal, Giuseppe Rossi kembali menarik perhatian dengan mencetak hattrick pertamanya di La Liga. Pemain yang saat ini memperkuat Celta Vigo mencetak hattrick ketika menghadapi Las Palmas dalam lanjutan La Liga 2016/2017 jornada 29. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Celta Vigo.

Sebelum memperkuat Celta Vigo, Rossi pernah bermain untuk kesebelasan La Liga lainnya yaitu Villarreal dan Levante. Bersama Villarreal bisa dikatakan, Rossi mencapai puncak penampilannya dengan tampil sebanyak 136 laga dan mencetak 54 gol. Namun, untuk hattrick, ia baru mencatatkannya bersama Celta pada pertandingan ini

Berkat tiga gol itu, Rossi berhasil membawa Celta kembali masuk ke-10 besar dan membuka peluang untuk lolos ke Liga Europa. Saat ini Celta Vigo tertinggal tujuh poin dari mantan kesebelasannya Rossi, Villarreal. Namun, Celta masih menyimpan satu laga tunda.

Penampilan memukaunya dalam pertandingan ini bisa saja mengubah peruntungannya pada musim ini. ia sebenarnya bukanlah pemain inti di Celta Vigo. Ia kalah bersaing dengan Iago Aspas yang membuatnya lebih sering turun dari bangku cadangan.

Ditambah lagi dengan musim ini yang sudah mendekati akhir. Rossi yang saat ini berstatus sebagai pemain pinjaman di Celta dan kontraknya bersama kesebelasan pemiliknya, Fiorentina juga berakhir pada musim ini, tentu harus mencari tim baru.

Jika ia bisa konsisten bermain apik seperti pada pertandingan ini hingga akhir musim, mungkin saja akan banyak kesebelasan yang berminat terhadap dirinya. Agennya, Federico Pastorello mengatakan bahwa kliennya ini ingin bermain di kesebelasan besar.

“Kami ingin memberinya kesempatan untuk kembali ke Italia. Ia ingin klub besar untuk memberikan yang terbaik dari dirinya. Ia adalah pemain yang sangat teknis, dan akan lebih mudah untuk mengekspresikan dirinya dalam tim yang hebat dari pada tim menengah hingga terkecil. Kami sedang mencari kesempatan yang tepat. Masalah fisik berada di belakang, dua tahun terakhir, ia berolahraga secara teratur.

Foto: nbcsports.com

Komentar