Morata atau Lukaku, Chelsea?

Berita

by Gunanda Hasdiansyah 25944

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Morata atau Lukaku, Chelsea?

Chelsea sedang mempertimbangkan untuk merekrut penyerang baru pada musim panas 2017 nanti. Perekrutan penyerang baru ini disebabkan oleh mereka yang akan bermain kembali di Liga Champions sehingga dibutuhkan kedalaman skuat. Selain itu, belum jelasnya masa depan Diego Costa juga membuat Chelsea harus bersiap-siap mencari penggantinya.

Ada dua nama pemain yang cukup gencar diisukan akan dibeli oleh Chelsea pada musim panas mendatang. Kedua pemain tersebut adalah penyerang Real Madrid, Alvaro Morata dan ujung tombak Everton, Romelu Lukaku.

Akan tetapi, permasalahan muncul di sini. Menurut laporan The Sun, terdapat perbedaan pendapat yang terjadi antara manajer Chelsea, Antonio Conte dan Direktur Teknik, Michael Emenalo terkait perekrutan penyerang baru ini.

Conte menginginkan Morata yang didatangkan sebagai penyerang baru, sedangkan Emenalo berhasrat kembali merekrut Lukaku, seperti yang dilakukannya pada 2011 lalu. Jika diperhatikan, mungkin saja perbedaan pendapat di antara keduanya lebih disebabkan oleh kedekatan personal Conte dan Emenalo dengan calon pemain baru Chelsea.

Seperti diketahui, Conte pernah melatih Morata ketika masih di Juventus, sedangkan Emenalo seperti disebutkan sebelumnya pernah membawa Lukaku ke Chelsea.

Sebenarnya ada sebuah opsi yang bisa menghilangkan perbedaan pendapat di antara Conte dan Emenalo yaitu dengan merekrut kedua pemain incaran tersebut. Namun, tentu dengan sebuah syarat Diego Costa harus meninggalkan Chelsea terlebih dahulu.

Jika tidak, Chelsea tentu harus memilih salah satu di antara mereka. Apakah Morata yang sudah pernah bekerja sama dengan Conte? Atau Lukaku yang pernah membela Chelsea dan lebih berpengalaman di Liga Primer Inggris.

Foto: 101greatgoals.com

Komentar