Patung Kepala Cristiano Ronaldo Menjadi Bahan Ejekan

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Patung Kepala Cristiano Ronaldo Menjadi Bahan Ejekan

Penelitian yang dilakukan France Football mencantumkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di dunia. Tidak cuma soal penghasilan, nama Ronaldo dalam sepakbola memang telah mendunia. Keberhasilan Ronaldo mempersembahkan Portugal gelar juara Piala Eropa 2016 sampai diapresiasi Bandara Madeira yang mengubah namanya menjadi Cristiano Ronaldo. Pergantian nama bandar itu sempat menuai kritikan dari Partai Sosialis Portugal karena dinilai terlalu berlebihan.

Tapi pada akhirnya nama bandara itu tetap menyematkan namanya dan menjadi Aeroporto Internacional da Madeira, Cristiano Ronaldo. Nama itu diresmikan pada Rabu (29/3) lalu dan dihadiri para politisi Portugal seperti Marcelo Rebelo de Sousa sang presiden dan perdana menterinya yaitu Antonio Costa. Pada peresmian bandar itu juga dipamerkan sebuah patung kepala Ronaldo yang membuatnya berterima kasih sebagai balasan apresiasi kepadanya itu.

"Terima kasih karena sudah berada di sini untuk menghormati saya. Melihat nama saya diberikan untuk bandara ini adalah sesuatu yang sangat istimewa, semua orang tahu bahwa saya bangga dengan tanah (kelahiran) dan negara saya," ujar Ronaldo seperti dikutip dari ESPN FC.

Ia pun kembali menjadi sorotan dunia, terlebih dengan patung kepala yang diperkenalkannya pada waktu itu. Sebab patung kepala Ronaldo justru menjadi bahan ejekan di media sosial. Ejekan muncul karena banyak pihak yang mempertanyakan kemiripan patung kepala itu dengan wajah Ronaldo aslinya. Patung kepala tersebut justru dianggap mengerikan bagi sebagian besar orang.

Akun Twitter bernama @paalpot75 menganggapi patung kepala Ronaldo dibuat dengan campuran anggur khas Madeira. Salah satu yang menggelikan adalah cuitan akun Twitter bernama @keewa. Ia menuliskan bahwa kepala patung Ronaldo terlihat bagus, namun ia mengunduh foto telanjang dada Ronaldo dengan patung kepala yang jadi bahan ejekan tersebut.

Kendati demikian orang-orang yang menghadiri peresmian nama bandara dan perkenalan patung kepala itu tidak peduli. Mereka tetap sumringah dan melakukan beberapa sesi foto dengan patung berkepala Ronaldo tersebut.

Sumber lain: The Telegraph.

Komentar