Xhaka: Level Arsenal Sebetulnya Setara dengan Bayern

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Xhaka: Level Arsenal Sebetulnya Setara dengan Bayern

Beberapa hari setelah menepis tudingan yang menghubung-hubungkan dirinya dengan Bayern Muenchen, gelandang Arsenal, Granit Xhaka, kembali mengungkapkan sebuah pendapat yang masih ada kaitannya dengan raksasa asal Liga Jerman tersebut.

Dalam sebuah wawancara bersama salah satu media Swiss, Tagesanzeiger, pemain berusia 24 tahun itu menyebut jika kesebelasan yang dibelanya saat ini, Arsenal, sebetulnya masih berada satu level dengan tim berjuluk The Bavarian tersebut.

Apa yang diutarakan oleh Xhaka pun sebetulnya cukup berani mengingat Arsenal baru saja dilumat oleh Bayern dengan agregat 10-2 di ajang Liga Champions pada beberapa waktu lalu. Namun, pemain yang memiliki 48 caps bersama timnas Swiss itu menyebut jika kekalahan tersebut belumlah mencerminkan kekuatan Arsenal yang sebenarnya.

Xhaka pun membandingkan hal itu dengan pengalamannya kala masih memperkuat Borussia Moenchengladbach. Ketika itu, ia bersama Die Fohlen pernah mengalahkan Bayern Muenchen dalam beberapa kali kesempatan.

"Hasil lawan Bayern Muenchen sangatlah buruk, tapi kekuatan kami sebetulnya tidak terlalu jauh dari mereka dan dalam pandanganku mereka ada di level yang sama dengan Arsenal," cetus Xhaka.

"Aku tahu ini merupakan sebuah pernyataan berani, tapi begitulah pendapatku. Kekalahan itu secara khusus mengusikku karena aku memiliki kenangan yang bagus dalam laga-laga sebelumnya lawan Bayern. Kami mampu menang lawan mereka dengan Borussia Moenchengladbach. Dan aku pikir Gladbach bahkan tak berada di level yang sama dengan Arsenal.”

"Arsenal merupakan sebuah klub luar biasa di kota menakjubkan. Satu-satunya yang absen untuk waktu yang cukup lama adalah sebuah titel Liga. Tapi aku percaya itu akan segera berubah," tambah adik dari Taulant Xhaka tersebut.

Komentar