Buah Pisang dan Kelelahan Marcos Rojo

Berita

by Sandy Firdaus 75546

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Buah Pisang dan Kelelahan Marcos Rojo

Buah pisang memiliki manfaat yang cukup banyak. Salah satu dari manfaat buah pisang adalah sebagai penyedia sumber energi yang cepat bagi tubuh. Tak heran banyak atlet yang memakan pisang ketika merasa lelah, dan itu juga yang dilakukan oleh Marcos Rojo.

Manchester United didera jadwal yang cukup padat selama beberapa minggu ke belakang. Selain harus menjalani laga Liga Europa, mereka juga harus bertarung dalam ajang Piala FA. Jeda waktu yang tidak terlalu lama dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain membuat beberapa pemain didera kelelahan. Apalagi Mou pernah berujar bahwa ia akan tetap menurunkan skuat inti dalam setiap pertandingan yang United jalani.

Hal inilah yang dirasakan oleh Marcos Rojo. Pemain asal Argentina tersebut tampak begitu kelelahan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan FC Rostov. Mou yang melihat kelelahan Rojo tersebut langsung berinisiatif memberikan Rojo buah pisang (yang The Telegraph lansir tak jelas asal muasal sumbernya). Pisang tersebut ia antarkan kepada seorang kurir bernama Ashley Young, yang sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Young langsung menyerahkan pisang tersebut kepada Rojo.

Rojo langsung memakan pisang tersebut dengan lahapnya, dan kembali melanjutkan pertandingan.

Bicara tentang alasannya memberikan pisang kepada Rojo, Mou menyebut bahwa ini bukanlah sesuatu yang "patut untuk ditertawakan" karena kelelahan pemain bukanlah hal yang lucu sama sekali, apalagi di tengah pertandingan berat yang harus dijalani oleh United.

"Saya tahu bagaimana rasanya kelelahan. Ketika lelah, saya juga tahu tubuh perlu asupan energi lebih dan pemain saya (Rojo) meminta buah pisang. Jadi, pisang ini bukanlah sesuatu yang lucu, tidak sama sekali. Kita harus menyadari kondisi fisik para pemain di sini," ujar Mou seperti dilansir BT Sport.

"Tim-tim yang sekarang berada di atas kami di liga tidak terlalu banyak berkompetisi di pertandingan Eropa. Mereka tidak akan merasakan kelelahan yang kami rasakan. Tapi, meski lelah kami akan tetap berusaha sekuat tenaga, karena hal itulah yang bisa kami lakukan sekarang," tambahnya.

Situasi pemain memakan sesuatu di tengah-tengah pertandingan ini bukan yang pertama terjadi di dalam skuat United. Dulu, Rio Ferdinand juga pernah memakan makanan di tengah pertandingan. Hal ini diungkapkan oleh seorang suporter United dalam akun Twitter pribadinya. Seorang suporter juga mengungkapkan bahwa kelelahan Rojo ini merupakan sebuah dedikasi untuk tim, apalagi ia juga baru bermain penuh dalam laga babak delapan besar Piala FA melawan Chelsea.

Para pemain lain mengaku bahwa mereka tidak melihat situasi tersebut. Chris Smalling mengatakan bahwa mereka tidak melihat jika Rojo memakan buah pisang di tengah-tengah pertandingan.

"Tidak, saya tidak melihatnya," ujar Smalling seperti dilansir The Telegraph.

Dengan situasi jadwal yang padat, apalagi United sekarang lolos ke babak delapan besar Liga Europa, bukan tidak mungkin Mou membutuhkan banyak pisang untuk para pemain di dalam timnya.

Sumber lain: Manchester Evening News

foto: @UNILADFooty

Komentar