Syal Perdamaian Suporter FC Porto

Berita

by Randy Aprialdi 48149

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Syal Perdamaian Suporter FC Porto

Sejak Februari lalu, tudingan Juventus selalu diuntungkan wasit di Serie-A semakin deras. Terakhir, tudingan paling kentara yaitu ketika Juventus berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1. Pada laga itu wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk Jose Sosa dan memberikan penalti yang dieksekusi Paulo Dybala pada beberapa detik sebelum pertandingan berakhir.

Setelah mengalahkan Milan, pertandingan Juventus selanjutnya yaitu menghadapi FC Porto pada leg kedua fase kedua Liga Champions 2016/2017 di Stadion Juventus, Rabu (15/3). Pertandingan itu lebih mudah bagi tuan rumah karena memiliki keuntungan agregat 2-0 ketika bertanding di kandang Porto, Stadion Do Dragao, Kamis (23/2). Kendati sudah jarak agregat cukup jauh, tetap saja para pendukung Porto tetap berharap mendapatkan hasil yang berbeda di Stadion Juventus agar bisa lolos ke perempat final.

Akan tetapi harapan para pendukung Porto telah sirna karena harus menerima kekalahan 1-0 dari Juventus. Seyogyanya para pendukung Porto yang datang langsung mendukung ke Stadion Juventus tidak bisa menerima kekalahan tersebut karena gol semata wayang Dybala itu diciptakan melalui eksekusi penalti pada menit 42. Sebelumnya, Porto pun merasa dirugikan karena kartu merah yang didapatkan full-back kanan mereka, Maximiliano Pereira, pada menit 40`. Namun kekalahan Porto masih bisa diterima para pendukungnya yang berada di tribun tamu Stadion Juventus.

Baca juga: Seleseainya Konflik Leonardo Bonucci dengan Masimilliano Allegri

Tapi situasi panas di lapangan tidak mempengaruhi tribun tamu Stadion Juventus yang ditempati Porto. Tiba-tiba ada seorang suporter Porto yang nekat melewati tingginya pembatas kaca tribun Stadion Juventus menuju suporter lawan. Aksi nekat seorang suporter Porto tersebut sempat membuat kaget para suporter Juventus. Para suporter tuan rumah terlihat menduga bahwa seorang suporter Porto itu akan melancarkan serangan. Para suporter kesebelasan berjuluk Si Nyonya Tua itu pun sampai dicegat keamanan stadion karena dikhawatirkan bakal terjadi perkelahian.

Bahkan salah satu suporter Juventus yang siaga pada waktu itu sempat menunjuk tangannya ke arah suporter Porto yang baru meloncati batas stadion. Namun rupanya seorang suporter Porto itu menghampiri suporter lawannya itu bukan untuk menantang berkelahi, melainkan memberikan syal yang dipakainya untuk suporter Juventus. Sontak tingkahnya itu mendapatkan sambutan hangat dan tepuk tangan dari para suporter Juventus. Tepuk tangan meriah pun dilakukan suporter Porto lainnya ketika ia kembali ke tribun tamu.

Sumber: Give Me Sport.

Komentar