Pelatih Rostov: Ini Bukan Wembley, Mou!

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pelatih Rostov: Ini Bukan Wembley, Mou!

Di luar lapangan, Manchester United khawatir jika para pendukungnya yang datang ke kandang Rostov mendapatkan serangan dari ultras setempat. Kekhawatiran pun bertambah dari Jose Mourinho selaku manajer United. Ia menganggap jika lapangan Stadion Olimp 2 yang menjadi kandang Rostov bisa membahayakan para pemainnya.

Mourinho menganggap bahwa permukaan lapangan Stadion Olimp 2 cukup buruk untuk pertandingan lanjutan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2016/2017. Mourinho tidak ingin lapangan itu membuat cedera para pemainnya yang akan bertandang ke Stadion Stamford Bridge dalam pertandingan Piala FA, Selasa (14/3).

Pemain yang dikhawatirkan Mourinho bisa mendapatkan cedera lagi jika bermain di Stadion Olimp 2 adalah Henrikh Mkhitaryan. Gelandang serang andalannya itu baru saja sembuh dari cedera hamstring. Mourinho pun mengaku sudah membicarakan keluhannya itu kepada salah satu anggota UEFA.

Sebelumnya, Mourinho juga sempat mengeluhkan situasi lapangan pada pertandingan 32 besar di kandang St. Etienne, "Saya sangat terkejut dengan apa yang saya temukan di sini (Lapangan Stadion Olimp 2)," imbuhnya seperti dikutip dari Independent.

Di sisi lain, Ivan Daniliants selaku pelatih Rostov tidak ingin menanggapi terlalu serius terkait lapangan kesebelasannya. Ia juga menjelaskan bahwa belum pernah ada insiden yang terjadi karena kondisi lapangan Stadion Olimp 2. Daniliants pun justru mengaku pernah bermain dengan kondisi lapangan yang lebih buruk di kandang Sparta Praha.

"Yang pasti kami ingin bermain di lapangan yang lebih baik seperti di Wembley. Tapi sepakbola adalah olahraga kontak dan pemain juga bisa cedera di lapangan terbaik dengan kondisi cuaca yang terbaik," tegasnya.

Sementara Daley Blind yang akan dimainkan di lini belakang nanti pun menganggap hal yang sama dengan Mourinho. Tapi ia berbicara seolah agar manajernya itu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di Rostov. Blind sendiri lebih memilih berkonsentrasi untuk bertanding dan mencapai tujuan kemenangannya di Stadion Olimp 2.

"Saya pikir hal yang paling penting adalah kemenangan, kami ingin mendapatkan hasil yang terbaik tapi kami tahu itu lebih dari dua pertandingan, jadi kami harus pintar untuk beradaptasi jika itu diperlukan. Kami tahu dalam pikiran di kami ada leg kedua di kandang, di Old Trafford. Di situlah bagaimana kami akan melihatnya," ujar Blind seperti dikutip dari The People Person.

Kondisi lapangan Rostov dirasa keras dan licin oleh United. Hal itu membuat bola bisa memantul ke mana saja ketika terlempar ke tengah. Maka dari itu Mourinho perlu waspada jika kesebelasannya terlalu banyak melepaskan umpan-umpan panjang. United sendiri tidak bisa menurunkan Eric Baily dan Bastian Schweinsteiger pada laga nanti. Bailly menjalani hukuman kartu, sementara Schweinsteiger masih menderita cedera. Sementara Mkhitaryan ada kemungkinan bisa merumput kembali.

Sumber lain: The Hard Tackle

Komentar