Inter Milan Juara Satu Soal Penonton Terbanyak Serie A

Berita

by Randy Aprialdi 33248

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Inter Milan Juara Satu Soal Penonton Terbanyak Serie A

Gary Medel siap membantu Internazionale Milan untuk memboyong Alexis Sanchez pada musim depan. Inter sendiri memang salah satu kesebelasan yang menunjukkan minatnya secara serius kepada Alexis. Bahkan kesebelasan berjuluk I Nerrazzuri tersebut tidak sungkan untuk mengeluarkan dana besar agar transfer bisa terealisasi. Tentunya, kedatangan Alexis akan menambah daya sedot pendukung Inter untuk datang ke Stadion Giuseppe Meazza sebagai kandangnya.

Inter sangat berambisi kembali ke Liga Champions UEFA dan Alexis diharapkan bisa membantu ambisi tersebut. Namun, Inter yang absen tampil di Liga Champions pada musim ini pun tetap menyedot animo yang banyak bagi pendukungnya di Stadion Giuseppe Meazza. Sebab sampai giornata 26 Serie A 2016/2017, kursi Giuseppe Meazza selalu sesak penuh dengan penonton. Bahkan ketika dikalahkan AS Roma pada pekan lalu pun menembus rekor sampai kedatangan 58.652 penonton.

Rata-rata penonton Inter di stadion Giuseppe Meazza sampai giornata ini bisa sampai 43.469 pasang mata. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara kesebelasan-kesebelasan Serie A lainnya.

Baca juga: Lelahnya Menanti Perampungan Akuisisi AC Milan

Posisi terbanyak kedua ditempati oleh AC Milan dengan rataan 40.966 penonton di Stadion San Siro (sebenarnya ini stadion yang sama dengan yang dipakai oleh Inter) dari 26 giornata Serie A musim ini. Sementara peringkat ketiga ditempati Juventus di Stadion Juventus dengan rataan 39.935 penonton. Selanjutnya ada Napoli atas 32.971 di Stadion San Paolo, serta peringkat kelima bisa dibilang mengejutkan karena diisi oleh Roma.

Hal ini mengejutkan untuk Roma, sebab mayoritas suporter mereka masih melakukan aksi boikot ke Stadion Olimpico sejak musim lalu. Namun cukup mengejutkan Roma masih bisa berada di peringkat lima besar walau sedang diboikot mayoritas pendukungnya.

Di sisi lain, hal lainnya yang mengherankan adalah rataan kedatangan suporter Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d`Italia. Rataan kedatangan pentonton mereka cuma mencapai 15.916 penonton dan jumlah itu menempatkan Atalanta di peringkat ke-13. Padahal penampilan Atalanta di sejauh musim ini cukup impresif sehingga membuat mereka berada di peringkat empat tabel klasemen sementara Serie A.

Kemudian peringkat paling bawah soal kedatangan penonton adalah Crotone di Staidon Ezio Scida. Rataan kehadiran penonton mereka cuma sampai di angka 8.733 di sejauh giornata 26 Serie A musim ini.

Sumber: Forza Italian Football

Komentar