Barcelona Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Barcelona Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

Barcelona berhasil meraih kemenangan telak 6-1 atas Sporting Gijon dalam lanjutan La Liga 2016/2017 jornada 25. Kemenangan yang mengantarkan pasukan Luis Enrique ke puncak klasemen, menggeser sang rival, Real Madrid yang hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Las Palmas.

Pada pertandingan ini, Enrique mengistirahatkan tiga pemain utamanya yaitu Gerard Pique, Sergi Roberto dan Andres Iniesta. Ketiganya digantikan oleh Javier Mascherano, Rafinha dan Denis Suarez. Selain itu, sang pelatih pun kembali memainkan skema 3-4-3 pada pertandingan ini.

Barcelona sudah menekan sejak menit pertama pada laga yang berlangsung di Camp Nou ini. Hasilnya pun langsung terlihat pada menit ke-9, Lionel Messi berhasil merobek jala Gijon melalui sundulan kepalanya. Berselang dua menit kemudian, giliran Luis Suarez yang menggetarkan gawang sang lawan setelah memanfaatkan umpan dari Neymar.

Gijon sempat memperkecil ketertinggalan melalui Carlos Castro pada menit ke-21. Itulah satu-satunya gol yang mampu diciptakan oleh Gijon. Setelah itu, Barcelona benar-benar mengamuk dengan mencetak empat gol tambahan.

Diawali oleh Luis Suarez pada menit ke-27 yang memanfaatkan sapuan bola yang salah dari pemain belakang Gijon. Lalu gol keempat Blaugrana tercipta di babak kedua tepatnya pada menit ke-49 melalui pemain pengganti, Paco Alcacer.

Neymar pun tak ingin ketinggalan dalam pesta Barcelona ini. ia menciptakan gol kelima melalui tendangan bebasnya pada menit ke-66. Pesta gol anak asuh Luis Enrique ini ditutup oleh Ivan Rakitic yang mencetak gol pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, Barcelona berhasil naik satu tingkat ke peringkat pertama, menggeser Real Madrid. Kesebelasan asal Catalan tersebut unggul satu poin atas sang musuh bebuyutan. Namun, Madrid masih menyisakan satu laga tunda yang bisa saja membuat mereka kembali memuncaki klasemen.

Foto: skysports.com

Komentar