Cedera Mkhitaryan Warnai Kemenangan Manchester United atas Saint-Etienne

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Cedera Mkhitaryan Warnai Kemenangan Manchester United atas Saint-Etienne

Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah, Saint-Etienne dengan skor 0-1 pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2016/2017 Kamis (23/02) dini hari tadi. Berkat kemenangan ini, Zlatan Ibrahimovic dkk berhasil lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang dimenangkan oleh united ini dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-16 yang berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Juan Mata. Namun, sembilan setelah keberhasilannya mencetak gol, kabar buruk harus menimpa Mkhitaryan. Pemain asal Armenia tersebut harus ditarik karena mengalami cedera. Bukan hanya Mkhitaryan saja, Michael Carrick pun mengalami cedera pada pertandingan ini.

Menanggapi cedera dua pemannya tersebut dan kemungkinan absennya mereka di laga final EFL Cup 2016/2017 (Piala Liga), manajer Manchester United, Jose Mourinho menunjukkan sikap pesimistis.

"Jujur, saya tidak berpikir Mkhitaryan akan fit untuk final. Saya pikir ia dan Michael keduanya keluar," ujar Mourinho seperti dikutip oleh BBC. "Anda dapat cedera ketika meninggalkan rumah Anda, Anda dapat cedera di taman. Anda tidak pernah tahu kapan dan mengapa.”

"Jelas mereka adalah pemain penting bagi kami dan tidak memiliki mereka berdua untuk final adalah hal yang rumit tapi saya pikir Marouane (Fellaini) dan Bastian (Schweinsteiger) - dua pemain yang biasanya tidak bermain terlalu banyak - adalah jawaban yang baik.

"Saya tidak mengatakan mereka pasti akan tidak bisa bermain, saya hanya mengatakan apa yang saya rasakan. Ini tiga hari sebelum final. Bahkan jika itu hanya cedera ringan saya pikir tidak ada waktu dalam tiga hari."

Sementara itu, Mkhitaryan melalui akun twitternya mengaku senang karena berhasil mencetak gol. Namun, ia juga sedih karena harus meninggalkan lapangan lebih awal.

Kehilangan Mkhitaryan tentu akan menjadi kerugian besar bagi United, mengingat sang pemain cukup penting perannya sejak mulai dipercaya sebagai pemain inti oleh Mourinho. Dari 24 laga, ia berperan dalam terciptanya tujuh gol United dengan rincian enam gol dan satu asis.

Foto: thesun.co.uk

Komentar