Kembalinya Gareth Bale Warnai Kemenangan Madrid atas Espanyol

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kembalinya Gareth Bale Warnai Kemenangan Madrid atas Espanyol

Real Madrid memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga usai meraih kemenangan 2-0 atas Espanyol (19/2/17). Di pertandingan yang diberlangsungkan di Santiago Bernabeu itu, kedua gol El Real disumbangkan oleh Alvaro Morata dan Gareth Bale pada menit ke-33 dan 83.

Khusus bagi Bale, gol ini terasa sangat spesial. Karena sebagaimana yang diketahui, pertandingan ini merupakan laga comeback-nya pasca mengalami cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada November 2016 lalu. Dimasukkan oleh Zinedine Zidane menggantikan Morata pada menit ke-71, pemain asal Wales itu tak perlu berlama-lama untuk menunjukkan kualitasnya kepada Madridistas.

Menanggapi hal ini, Zidane pun mengaku sangat senang mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut bisa kembali bergabung dengan skuatnya. Pelatih asal Prancis itu pun menegaskan jika Bale akan selalu menjadi pemain kunci bagi Los Blancos.

“Saya sangat senang memilikinya kembali di tim ini. Dia terlihat sangat bersemangat untuk kembali bermain lagi. Saya menyuruhnya untuk bermain dan menikmati permainan. Ia adalah pemain kunci dan kami semua sangat senang. Ia pemain istimewa, ia berbeda dari yang lainnya. Penampilannya tidak terlihat seperti pemain yang telah absen selama tiga bulan. Ia sangat kuat dan dapat membuat perbedaan, itulah mengapa ia sangat istimewa,” cetus Zidane seperti yang dilansir laman resmi klub.

Selain Zidane, mantan pemain termahal dunia itu pun mengungkapkan kekagumannya terhadap publik Bernabeu yang memberikan sambutan hangat terhadap dirinya di laga comeback-nya tersebut. “Sambutan dari publik Bernabeu sungguh luar biasa. Para suporter begitu fantastis. Mereka memberikan tepuk tangan dan saya benar-benar merasakan rasa sayang dari mereka,” cetus Bale.

“Saya sangat senang bisa kembali dan mencetak gol karena saya bekerja keras selama beberapa pekan terakhir agar bisa kembali fit. Tetapi yang paling penting adalah saya bisa kembali membantu tim. Kami ingin mendapatkan semua trofi yang masih bisa kami raih dan saya ingin selalu tetap membantu tim,” tambahnya.

foto: Real Madrid

Komentar